Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

“Keluarga Besar TNI Bersatu: Kegiatan Pembinaan Kodim 0822 Bondowoso Tahun 2024”

×

“Keluarga Besar TNI Bersatu: Kegiatan Pembinaan Kodim 0822 Bondowoso Tahun 2024”

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI TA.2024 sekaligus menggelar silaturahmi antara Kodim 0822 dengan Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD Bondowoso di aula Jenderal Sudirman Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Senin (21/10/2024).

Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Kasdim Mayor Tanuri, mengatakan, “Tujuan kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI adalah untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI khususnya Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :
Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Alsintan Oleh Kementan Kepada Petani

Saya sampaikan kita tidak bisa melaksanakan kegiatan secara individu, tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kita memerlukan sinergitas, khususnya mengatasi segala permasalahan yang ada.

“Kegiatan tersebut bisa membuat kerjasama maupun koordinasi melalui pembinaan peningkatan kemampuan keluarga besar TNI menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan serta mendukung tugas pokok TNI AD. Saya mengajak keluarga besar TNI dengan unsur-unsur yang ada bersinergi untuk kepentingan masyarakat, khususnya Kabupaten Bondowoso. Bukan untuk kepentingan salah satu pihak ataupun pihak tertentu saja, namun untuk masyarakat luas,” tambahnya.

BACA JUGA :
Perkuat Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 0822/04 Komsos Bersama Guru SD

“Bahwa TNI, khususnya FKPPI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus-menerus dilakukan pembinaan untuk menghadapi perkembangan FKPPI akan terus dilibatkan dan diharapkan terus berkontribusi positif serta menjadi kepanjangan tangan TNI Angkatan Darat di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Amankan Kegiatan Masyarakat Gema Takbir, Koramil 14 Prajekan Apel Kesiapan Pengamanan

Kegiatan tersebut juga diisi materi Wawasan Kebangsaan narasumber oleh Bapak Ir. Chusnudi (Ketua Jejaring Pancasila Marga) dari Bakesbangpol Kab. Bondowoso dengan penyampaian materi tentang Sosialisasi Peningkatan kesadaran kebangsaan di era globalisasi untuk meningkatkan kemajuan bangsa dan Ibu Ririn Mardikaningrum S.Sos., M.M., (Sekban Kesatuan Bangsa dan Politik) dari Dinas Bakesbangpol Kab. Bondowoso dengan penyampaian materi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI”. (Yudi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *