Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kodim 0822 Bondowoso Beri Aksi Nyata Penyaluran Air Bersih untuk Warga Bondowoso dalam Rangka HUT TNI Ke-79

×

Kodim 0822 Bondowoso Beri Aksi Nyata Penyaluran Air Bersih untuk Warga Bondowoso dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79, Kodim 0822 Bondowoso melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih. Kegiatan ini berlangsung di Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta perwakilan pemerintah daerah. Kamis(26/09/24)

Kegiatan penyaluran air bersih ini dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan melibatkan sejumlah pihak, termasuk Kasun Sumber Waru, Babinsa Desa Klekean Sertu Johari, Bhabinkamtibmas Desa Klekean Briptu Faizul, serta anggota BPBD Bondowoso. Acara ini juga melibatkan perangkat desa dan sekitar 60 warga yang sangat membutuhkan akses air bersih.

BACA JUGA :
Hadapi Tanding Ke Thailand, Kasdim 0822 Bondowoso Berikan Semangat Kepada Praka Yulianus Imbir

Dari kegiatan ini, masyarakat di Dsn Sumber Waru RT 13 & 14 RW 07 Desa Klekean mendapatkan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan. Dalam situasi cuaca yang semakin tidak menentu, kebutuhan akan air bersih menjadi semakin mendesak, dan TNI berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar tersebut.

BACA JUGA :
Sinegritas TNI-POLRI Pengamanan Jalan Sehat Desa Dawuhan Kabupaten Bondowoso

Dandim 0822 Bondowoso (Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla) di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, sekaligus sebagai bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah daerah. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat tidak hanya merasa aman, tetapi juga terjamin kebutuhan dasarnya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga sumber daya air dan lingkungan. Melalui kerja sama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan akan tercipta solusi berkelanjutan untuk masalah air bersih di daerah tersebut.

BACA JUGA :
Serahkan Simbolis Bantuan Pupuk, Dandim Bondowoso Ungkap Hal Ini

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di masa mendatang. Ini adalah salah satu langkah nyata TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga keberlangsungan hidup yang lebih baik bagi seluruh warga Bondowoso.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *