Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

KPU Bondowoso Gelar Rapat Koordinasi Pilkada 2024

×

KPU Bondowoso Gelar Rapat Koordinasi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, NERITANASIONAL.CO.ID- KPU Kabupaten Bondowoso menggelar rapat koordinasi persiapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso tahun 2024 di Aula KPU.(12/07/24) 

Acara yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Ketua KPU Bondowoso, Sudaedi, dan Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menyukseskan Pilkada 2024.

Mayor Inf Tanuri menyatakan dukungan penuh TNI dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024. “Koordinasi yang baik antara KPU, TNI, Polri, dan seluruh stakeholder lainnya sangat penting untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” ujar Mayor Inf Tanuri. 

BACA JUGA :
Kasdim 0822, "Tingkatkan Ketrampilan Program P3PD Menuju Aparatur Desa Modern

Ia juga menambahkan pentingnya sosialisasi kepada pemuka agama agar tempat ibadah tidak dijadikan tempat sosialisasi politik yang dapat menimbulkan gejolak nantinya. “Kita harus menjaga netralitas tempat ibadah dan memastikan tidak ada aktivitas politik yang dapat memecah belah masyarakat,” tambahnya.

Rapat koordinasi tentang persiapan pemilu juga mengajak masukan dari para undangan untuk menyempurnakan administrasi dalam tahapan pemilu. Kodim sebagai satuan tugas pengamanan bersama Polres, melalui Kasdim, mengingatkan pentingnya mewaspadai ancaman siber yang dapat menghancurkan, serta mengambil data pada pelaksanaan pemilu. 

Setelah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jinggel KPU 2024, Ketua KPU, Sudaedi, menyampaikan bahwa dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk menyukseskan Pilkada. Tahapan pendaftaran administrasi calon akan berlangsung dari 29 Agustus hingga 4 Desember 2024, dengan penetapan calon pada 22 September 2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Komisioner KPU dan diakhiri dengan sesi diskusi serta tanya jawab yang berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA :
Polisi Distribusikan Ribuan Nasi Bungkus Untuk Warga di Bojonegoro Saat Banjir Belum Surut

Selain Sudaedi dan Mayor Inf Tanuri, rapat ini juga dihadiri oleh Wakapolres Bondowoso, Jhoes Indra Lana, S.H., M.H., Kabag Pemdes Pemkab Bondowoso, Abdul Mannan, Plt. Bakesbangpol Bondowoso, Aris Agung Sungkowo, S.H., Kasi BB Kejaksaan Negeri Bondowoso, Argha Maramba, S.H., Kasi Yankes Dinkes Bondowoso, Iswahyudi, Kabid PPSM Diknas Bondowoso, Agus Santoso, Kepala Kemenag Bondowoso, H. Moh. Ali Mansyur, S.Ag., Komisioner Bawaslu Bondowoso Divisi Hukum, A. Zairuddin, S.H., serta staf KPU dan tamu undangan lainnya, total sekitar 25 orang.

BACA JUGA :
Kolaborasi Babinsa dan Pemerintah: Desa Taman Umumkan Dana Tambahan untuk APBDes 2024

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari tahapan sosialisasi dan persiapan KPU Bondowoso dalam menghadapi Pilkada 2024, dengan harapan sinergi antar pihak dapat menjamin kelancaran proses demokrasi di Bondowoso. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *