Aset Mandiri

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan lokasi penerapan aturan ganjil-genap akan segera diperluas, menurut Anies kebijakan ini bagian upaya mengurangi tingkat polusi udara di ibukota.

Anies menyebut perluasan rute ganjil-genap akan segera diumumkan ke publik dan menjadi salah satu dari tujuh kebijakan dalam peraturan Gubernur DKI Jakarta untuk mengurangi polusi udara.

Aturan lainnya akan diterapkan antara lain menetapkan batas maksimal 10 tahun untuk umur kendaraan umum mulai 2020 dan untuk kendaraan pribadi mulai 2025 mendatang.

Pemprov DKI juga berjanji membatasi jumlah kendaraan pribadi dengan mengajak masyarakat naik kendaraan umum.

“Kita mengurangi jumlah kendaraan bermotor dengan mendorong lebih banyak menggunakan kendaraan umum dari Jungle land pribadi. Lalu yang ketiga untuk kita bisa mengurangi salah satunya dengan menerapkan kebijakan ganjil-genap dan kebijakan ganjil-genap ini ada perluasan nanti akan di umumkan detail rute-rutenya.

Kebijakan ganjil genap ini tidak berlaku bagi kendaraan bermotor yang menggunakan tenaga listrik jadi hanya berlaku untuk kendaraan yang menggunakan BBM. “

Update Proyek Tol Serpong Cinere