015711200_1471795217-20160821-PS_TNI_vs_Persib-HEL_8Bandung – Diundurnya duel lawan Pusamania Borneo FC di laga Torabika Soccer Chammpionship presented by IM3 Ooredoo, tidak membikin kubu Persib Bandung sedih. Mereka bahkan justru punya lebih tidak sedikit waktu, untuk persiapan laga selanjutnya lawan Sriwijaya FC, 10 September mendatang.

Semacam diketahui, laga lawan PBFC sedianya dihelat Sabtu, 3 September 2016. Tetapi, lantaran terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang bakal digelar di Bandung, laga itu diundur.

“Sekarang, kami fokuskan saja persiapan kami untuk pertandingan lawan Sriwijaya FC,” tutur pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, di website resmi klub. “Kami bersyukur saat ini punya waktu persiapan yang cukup.”

Rabu (31/8/2016) Djadjang berencana kembali menggelar latihan untuk pasukannya. Ini adalah latihan pertama seusai libur dua hari usai menghadapi Arema Cronus, 27 Agustus lalu.

Di laga itu sendiri, Persib hanya sanggup bermain imbang 0-0. Hasil ini menempatkan Persib tertahan di posisi ketujuh klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan 27 poin dari 17 laga.

“Kami kesusahan dalam mencetak gol serta gagal memecah kebuntuan,” Djadjang melanjutkan. “Itu yang bakal kami perbaiki semakin dalam latihan, penyelesaian akhir.”

Sementara itu, terkait laga lawan PBFC, kubu Persib sendiri telah meminta penjadwalan ulang. Tak hanya lawan PBFC, pertandingan lawan Persiba Balikpapan yang sedianya digelar tanggal 17 September pun ikut dijadwal ulang, karena bertepatan dengan berlangsungnya PON.

Permintaan penjadwalan ulang dua laga itu sudah dikabulkan PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kemungkinan terbesar dua laga kandang Persib itu baru bisa digelar usai PON yang berlangsung pada 17-29 September 2016.

Iklan Mesin Fotocopy