Home / Teknologi / Lenovo Bakal Hapus Brand Motorola

Lenovo Bakal Hapus Brand Motorola

lenovo motorolaSebuah keputusan mengejutkan baru saja dikeluarkan Lenovo. Perusahaan berbasis di China itu berencana menghilangkan nama Motorola dari pasar handphone dunia.

Saat mengakusisi Motorola dari Google pada tahun 2014 silam, Lenovo sejatinya berniat masih mempertahankan brand tersebut serta membikinnya tumbuh lebih kuat. Tetapi seusai dua tahun berselang, niatan tersebut tampaknya berubah.

Perusahaan yang dikomandoi Yang Yuanqing itu bakal meleburkan Motorola serta menyatukannya di bawah satu bendera, yakni Lenovo. Walau demikian, mereka bakal masih mempertahankan nama Moto serta logo M di perangkatnya.

“Kami dengan cara berangsur-angsur menghilangkan Motorola serta fokus pada Moto,” ucap Chief Operating Officer Motorola Rick Osterloh semacam dikutip dari GSM Arena, Jumat (8/1/2016). Dikatakan Osterloh, pihaknya bakal memakai nama Moto untuk device high-end. Sementara Vibe bakal dipakai pada jajaran device menengah.

Atas keputusan ini, tak sedikit pihak berpendapat Lenovo meperbuat pertaruhan yang lumayan besar. Pasalnya di luar China, tak sedikit pemakai lebih mengetahui Lenovo sebagai produsen laptop. Sementara Motorola telah lama menjadi brand handphone ternama serta telah mempunyai tempat di hati konsumen. Tapi semoga saja keputusan yang diambol Lenovo itu cocok serta mengangkat lini bisnis handphonenya lebih maju. (detik)

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

Pernyataan Lengkap Zuckerberg Soal Kebocoran Data Facebook

Jakarta – Setelah dinanti-nantikan, bos Facebook buka-bukaan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus penyalahgunaan data …