Home / Bisnis / Menhub Usulkan Adanya Pasokan Listrik Khusus MRT dan LRT

Menhub Usulkan Adanya Pasokan Listrik Khusus MRT dan LRT

Hipwee

 

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi menanggapi terjadinya blackout pada hari minggu lalu, dirinya merasa prihatin dengan apa yang terjadi, menhub sendiri mengusulkan adanya pembangkit listrik prioritas khusus bagi MRT dan LRT.

Dengan adanya pembangkit listrik untuk KRL dan MRT diharapkan tidak terjadi lagi gangguan transportasi saat pemadaman terjadi, selain itu backup power supply prioritas dinilai perlu pasca pemadaman listrik panjang yang berdampak terhadap dirinya operasional MRT dan KRL.

Pemadaman listrik di sebagian pulau Jawa yang berdampak pada sejumlah moda transportasi publik seperti Moda Raya Terpadu atau MRT dan kereta Commuter Line yang membuat menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengusulkan PLN untuk segera memiliki backup line dengan membuat pembangkit listrik jalur prioritas bagi operasional MRT dan LRT.

Hal ini dimaksudkan agar operasional LRT dan MRT tidak terhenti dan para penumpang tidak terlantar meskipun pasokan listrik padam backup listrik seperti genset khusus untuk MRT atau KRL sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya pemadaman sehingga pelayanan transportasi tetap berjalan.

” Blackout tentunya kita prihatin kita harus menyatukan satu pemikiran tentang bagaimana infrastruktur utilitas ini bisa memastikan melayani masyarakat dalam kontek itu memang seyogyanya ada satu prioritasnya katakan infrastruktur strategis itu harus mendapatkan backup yang maksimal ya,

Secara konkrit saya akan mengusulkan bahwa ada satu dedikasih aliran listrik pada jalur prioritas seperti LRT MRT itu harus mutlak mendapat suplayan khusus dan mendapat Backup. “

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

Amazon Rambah Bisnis Pengantaran Makan Online

  Amazon Inc raksasa teknologi Amerika Serikat dikabarkan akan merambah ke bisnis pengantaran makanan online …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *