Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Momen Berharga Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah Meriahkan HUT TNI ke-79

×

Momen Berharga Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah Meriahkan HUT TNI ke-79

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan donor darah. Acara ini bertempat di Aula Kodim 0822, Jl. Letnan Sutarman No. 06, Kelurahan Kotakulon, Kec. Bondowoso, dihadiri oleh 248 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.Rabu(25/9/24)

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm (Suhendra Chipta, M.Tr Hanla) dan Kasdim 0822, Mayor Inf Tanuri. Selain itu, juga hadir jajaran Danramil, petugas dari UTD PMI Bondowoso, serta perwakilan dari Polres, Brimob, dan mahasiswa dari Universitas Jember (Unej) Bondowoso. Kehadiran para peserta menandakan solidaritas dan kepedulian masyarakat dalam mendukung kegiatan kemanusiaan.

BACA JUGA :
Hari Bhayangkara ke-78, Wakapolres: Terima Kasih SMSI Bondowoso

Proses donor darah dimulai dengan penerimaan peserta yang dilakukan secara bertahap. Pada pukul 08.15 WIB, kegiatan donor resmi dibuka, dan para peserta mulai memberikan darahnya untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di wilayah Bondowoso. Dengan antusiasme tinggi, para peserta menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

BACA JUGA :
Berikan Pengamanan Optimal, Babinsa 0822/12 Kawal Pawai Hasil Panen Dan Ziarah Makam

“Donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat,” ungkap Kapten Arm Yonaidi Destianto, penanggung jawab kegiatan. “Kami berharap kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menjaga stok darah serta memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi peserta donor, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat. Kolaborasi antar lembaga ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam upaya pelayanan kesehatan masyarakat, terutama di tengah tantangan kebutuhan darah yang sering kali meningkat.

BACA JUGA :
Babinsa Kademangan Bantu Petani Panen Padi

Dengan suksesnya acara ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang. Kodim 0822/Bondowoso berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai bagian dari peran TNI dalam membangun dan melayani masyarakat.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *