Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Musyawarah Desa atau disebut Musdes RKPDes Tahun 2025 Dilaksanakan di Balai Desa Mandiro

×

Musyawarah Desa atau disebut Musdes RKPDes Tahun 2025 Dilaksanakan di Balai Desa Mandiro

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Musdes Penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa pada setiap pertengahan tahun anggaran. Kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa  (RPJMDes) selama 1 ( satu tahun). 

Musyawarah Desa atau disebut Musdes RKPDes Tahun 2025 Dilaksanakan pada Rapat Pemerintah desa Mandiro beserta BPD yang dilaksanakan pada hari selasa (10/09/24), bertempat di Balai Desa Mandiro. 

BACA JUGA :
Tanggap Cepat Babinsa Koramil 0822-05 Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Jati

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Perwakilan dari Kecamatan Tegalampel, Ketua LPMD beserta Anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, dan unsur Tokoh Masyarakat yang terdiri dari Ketua RT di Seluruh Dusun yang ada di Desa Mandiro.

Kepala desa M.Ali Sodikin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program-program desa. Beliau juga menekankan bahwa keterbukaan dalam pengelolaan anggaran desa menjadi prioritas utama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.”singkatnya

BACA JUGA :
Akan Kibarkan Merah Putih di Kawah Wurung dan Kawah Ijen,Begini penjelasan Pj Bupati Bondowoso 

“Musdes juga menjadi wadah untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat Desa Mandiro terkait isu-isu yang dihadapi serta solusi yang dapat diambil bersama.”tutupnya

Salah satu peserta musdes, Hairul, menyampaikan harapannya agar program-program yang telah disepakati dapat dijalankan secara transparan dan berkelanjutan.

BACA JUGA :
Babinsa 0822 Bondowoso Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Padi

Acara berlangsung dengan lancar dan menghasilkan sejumlah kesepakatan strategis yang akan dituangkan dalam dokumen rencana pembangunan desa. Pemerintah Desa Mandiro berharap partisipasi aktif masyarakat terus berlanjut, terutama dalam pelaksanaan dan evaluasi program-program desa ke depannya.

Dengan terlaksananya Musdes ini, Desa Mandiro optimis dapat mencapai pembangunan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan warganya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *