Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Nilai Data Awal, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Garjas UKP 1-4-2025

×

Nilai Data Awal, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Garjas UKP 1-4-2025

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Menjelang UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1 April 2025, sejumlah 28 anggota Kodim 0822 terdiri dari Bintara dan Tamtama, melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani).

Kegiatan itu dipimpin langsung Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Lettu Inf Sudiyono yang dilaksanakan dilapangan stadion Magenda Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Selasa (10/9).

BACA JUGA :
Pesan Kasdim 0822 Bondowoso, "Era Digital Aparatur Desa Jangan Gaptek"

Dalam pengarahannya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasipers Lettu Inf Sudiyono meminta kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP, agar dapat mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik.

“Laksanakan pembinaan dengan rutin dan sungguh, tanpa adanya paksaan atau tekanan darimanapun,” terangnya. 

BACA JUGA :
Monitoring dan Pengamanan Giat Bazar dan UMKM oleh Koramil 0822/01 Kota

Ia menuturkan, untuk lulus dan tidaknya dalam menghadapi tes Garjas UKP nantinya, semua tergantung kemampuan dan kesiapan individu masing-masing.

Pasipers Kodim 0822 menjelaskan, “Selain Garjas untuk materi Samapta A dan B seperti yang dilakukan pada hari ini, nantinya juga akan dilakukan pengambilan nilai Garjas lainnya yaitu ketangkasan renang jarak 50 meter.

BACA JUGA :
Sukses Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Taman, Bondowoso: Babinsa Memainkan Peran Kunci

Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam program periodik, penilaian UKP maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *