Tagar

Pembangunan stadion Manahan Solo Jawa Tengah sudah hampir rampung, ditargetkan pada 9 September pembangunan stadion yang menghabiskan dana 300 miliar ini bisa diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Inilah gambar udara proses revitalisasi Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Sabtu 3 Agustus, stadion yang sudah dibangun 87% ini adalah salah satu yang sangat megah di Indonesia dan disebut-sebut sebagai stadion utama Gelora Bung Karno versi mini.

Dana 301 miliar rupiah yang dicairkan melalui kementerian PUPR bakal menjadikan stadion Manahan bangunan modern, diperkirakan pembangunan akan selesai pada September.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan hal itu saat meninjau progres pembangunan stadion Manahan Sabtu pagi, media menyebut pada 9 September nanti Stadion ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Soft launching dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional, pembangunan diperkirakan selesai pada akhir 2019 dan baru bisa digunakan pada awal 2020.

“Kementerian PUPR tuh maunya di resmikan tanggal 9 September sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Dan dari pelaksanapun 9 September sudah siap, cuma perlu saya sampaikan juga bahwa untuk landscape dan sebagainya Itu belum selesai namun kalau untuk Stadionnya sudah diresmikan tanggal 9 sudah siap. ”

Walikota berharap masyarakat benar-benar menjaga stadion Manahan dan suporter dapat membangun lima budaya hidup yakni budaya gotong royong, memiliki, merawat, menjaga, serta mengamankan.

Proses renovasi stadion Manahan dimulai pada Agustus 2018 pasti kapasitas Stadion turun dari 24000 menjadi 20000 kursi nantinya akan dilengkapi single sim.

Tribun penonton pun akan dihias motif batik kawung sebagai ciri khas budaya Solo, rancangan awal sebagai Stadion olimpiade membuat lintasan atletik tetap dipertahankan mengelilingi lapangan.

Update Proyek Tol Serpong Cinere