Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI Dalam Rangka HUT RI Ke-79

×

Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI Dalam Rangka HUT RI Ke-79

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Bondowoso. Pada hari sabtu (10/08/24)

Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah yang memadati area start di depan Radio Mahar Dika, Alun-Alun Bondowoso.Lomba Gerak Jalan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kedisiplinan, dan cinta tanah air pada generasi muda. 

Dalam kesempatan ini, para peserta yang terdiri dari siswa-siswi jenjang SD dan MI menampilkan semangat dan antusiasme yang tinggi. Mereka berpakaian seragam lengkap dan berjalan dengan formasi yang rapi, menunjukkan hasil latihan yang telah mereka lakukan selama beberapa minggu terakhir.Rute gerak jalan dimulai dari depan Radio Mahar Dika Bondowoso. 

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Curahdami: Mendukung Kegiatan Panen Padi

Sepanjang rute, para peserta mendapat sorakan dan dukungan dari masyarakat yang berbaris di sepanjang jalan. Tak hanya itu, acara ini juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah yang hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta.

Dalam sambutannya, PLH Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah Yuliati menyampaikan,Lomba gerak jalan kali ini di samping dijiwai dengan semangat kompetitif di dalamnya mengandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh peserta didik yaitu nilai kebersamaan nilai kekompakan nilai heroik dan nilai kedisiplinan.”ujarnya

BACA JUGA :
Kondisi Pompa Air Bantuan Kementan RI di Desa Leprak Dinilai Optimal

Ini akan mendidik anak untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan tumbuh jiwa nasionalisme serta kesetiakawanan sosial yang tinggi yang nantinya dapat berguna bagi dirinya sendiri orang lain dan tentunya bagi nusa dan bangsa.

“Saya berharap kepada bapak dan ibu guru agar nilai-nilai ini senantiasa ditanamkan kepada peserta didik untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu mengekspresikan sikap perilaku jati dirinya yang luhur dengan harapan dapat tercipta generasi emas sebagai penerus perjuangan dan pembangunan bangsa.

BACA JUGA :
Pengerjaan Saluran Irigasi, Babinsa Koptu Rosidi Lakukan Monitoring

Juga saya berharap anak anak didik kita memiliki ilmu pengetahuan keterampilan berbudi pekerti luhur berdedikasi dan memiliki jiwa pengabdian yang tinggi Hal ini selaras dengan tema hut ke-79 proklamasi Republik Indonesia tahun 2024 yaitu Nusantara baru Indonesia maju,”tutupnya

Melalui kegiatan ini di harapkan masyarakat Bondowoso dapat semakin mencintai tanah air dan mengenang kembali nilai-nilai perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *