Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Program Pompanisasi, Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Titik Sumber Air 

×

Program Pompanisasi, Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Titik Sumber Air 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan rombongan melakukan peninjauan bertempat di waduk Desa Bajuran Kecamatan Cermee sebagai titik sumber air yang nantinya bakal dijadikan pelaksanaan program pompanisasi.

Pompanisasi itu merupakan salah satu program yang digagas pihak Kementerian Pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA :
Upacara Bendera di Lapangan Makodim 0822 Bondowoso, Tingkatkan Solidaritas dan Nasionalisme

Pengecekan itu dilakukan oleh Dandim 0822 Bondowoso di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Cermee Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Rabu (5/6/2024). Hal itu, dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program pompanisasi di Kabupaten Bondowoso.

Program pompanisasi ini dikonsentrasikan untuk lahan sawah yang IP (Indeks Pertanaman) satu namun memiliki sumber air yang tersedia sepanjang tahun. Artinya, lahan-lahan sawah tersebut hanya mampu tanam satu kali dalam setahun. Program ini diharapkan dapat meningkatkan indeks pertanaman yang tadinya hanya satu menjadi dua atau lebih dalam setahun.

BACA JUGA :
Babinsa Dorong Kemajuan Pertanian di Tegal Mijin

“Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi petani.

BACA JUGA :
Perkuat Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 0822/04 Komsos Bersama Guru SD

Tak hanya itu, Letkol Arm Suhendra menegaskan jika dirinya berkomitmen untuk membantu semua pihak dalam upaya mensuksekan program pompanisasi demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional.

“Tentunya kami akan terus bergerak dan berinovasi demi terciptanya ketahanan pangan nasional,” tandasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *