055183000_1440996393-20150831-Motogp-Inggris1Silverstone – Persaingan sengit antara Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, dengan Marc Marquez, rider Repsol Honda, kembali terhampar pada MotoGP Inggris 2016 di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Duel mereka terjadi di lap ke-15.

Kala itu, kedua pembalap terlibat persaingan sengit saat sedang memperebutkan posisi kedua. Saking sengitnya berduel dengan Rossi, Marquez hingga keluar lintasan. Untungnya, Marquez sanggup menjaga keseimbangan untuk kembali ke lintasan.

Seusai kembali masuk, Marquez kembali menyerang Rossi lewat percepatannya. Tercatat, aksi saling pepet dengan Rossi terjadi pada lap ke-15 di tikungan ke-12, 13, serta 14. Duel itu dimenangkan Marquez. Tetapi, Marquez kembali meperbuat kesalahan hingga hanya sanggup finis di urutan keempat.

Tidak sama dengan Rossi yang diuntungkan kesalahan Marquez. Ia berhasil mengamankan podium ketiga seusai tertinggal 4,063 detik dari Maverick Vinales, pembalap Suzuki, yang merebut podium juara.

“Lebih ketika saya berduel dengan Marquez,” kata Rossi saat juga ditanya tentang duel sengit dengan Andrea Iannone, pembalap Ducati, semacam dikutip Crash. “Saya tahu ia mempunyai perperbuat khusus dengan saya. Tetapi, dengan Iannone juga tidak mudah. Itu merupakan pertempuran sengit, tapi masih fair.”

Teringat Insiden Sepang

Aksi saling pepet antara Rossi dan Marquez mengingatkan publik pada pertempuran mereka di MotoGP Malaysia 2015, Sirkuit Sepang. Kala itu, duel sengit mereka berujung pada tindakan tak sportif Rossi yang menendang motor Marquez hingga tak mampu melanjutkan balapan.

Insiden itu menjadi awal perseteruan panas Rossi dengan Marquez di musim lalu. Beruntung, keduanya sudah kembali menjalin persahabatan seusai berdamai pada MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, 5 Juni 2016.

“Marquez selalu agresif. Namun, dibandingkan dengan Sepang, pertempuran kali ini jauh berbeda. Kedua pembalap memiliki target yang sama, yakni mencoba untuk mendahului dan melaju lebih cepat. Ini pertempuran yang saya sangat nikmati,” tutur Rossi.

Iklan Mesin Fotocopy