Home / Bisnis / Sentra Kreatif Bekasi Beroperasi Maret 2016

Sentra Kreatif Bekasi Beroperasi Maret 2016

Zona Bekasi KreatifKomunitas pengusaha yang tergabung dalam Zona Bekasi Kreatif menargetkan peresmian sentra kreativitas di wilayah setempat bakal berjalan pada Maret 2016. “Targetnya sentra bagi para pelaku usaha kreatif resmi beroperasional berbarengan dengan HUT Kota Bekasi pada 10 Maret 2016,” kata Managing Director Zona Bekasi Kreatif, Adi Samsuito, di Bekasi, Selasa Malam.

Menurut dia, pembentukan Zona Bekasi Kreatif salah satu tujuannya adalah untuk menyiapkan pelaku ekonomi kreatif menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Para pelaku ekonomi kreatif yang tersebar di beberapa bidangnya bakal kami fasilitasi di zona ini,” ujarnya.

Dikatakan Adi, sentra yang dimaksud adalah tempat usaha representatif dalam bentuk gedung maupun bangunan pusat perbelanjaan semacam mal dan lainnya. “Saat ini kami tetap melakukan pemetaan sejumlah lokasi dan menyeleksi para anak buah komunitasnya,” katanya.

Dikatakan Adi, Zona Bekasi Kreatif ini bakal berperan sebagai mediator antara pelaku ekonomi kreatif, pemerintah daerah selaku regulator dengan pasar. Menurut dia, Kota Bekasi mempunyai potensi industri kreatif yang bisa dikembangkan layaknya Yogyakarta alias Bandung.

Sejumlah industri kreatif yang bisa dikembangkan di Kota Bekasi semacam boneka, kerajinan tangan, kuliner khas daerah, pakaian, dan perhiasan. “Akselerasi pertumbuhan kegiatan ekonomi yang mempercayakan kreatifitas di Kota Bekasi butuh semakin didorong, salah satunya adalah melewati Zona Bekasi kreatif,” ujarnya.

Dikatakan Adi, Zona Bekasi Kreatif juga bakal melakukan bimbingan dan pemberdayaan bagi para pelaku ekonomi kreatif yang baru membangun usahanya. “Kita bakal sama-sama belajar dan saling share ilmu di sentra yang bakal kami siapkan kelak dengan cara gratis,” katanya. (Foto : Bisnisukm)

Update Proyek Tol Kunciran Serpong

Lihat juga

1.000 Wirausahawan Muda akan Ikuti Akademi Instagram

  Melihat fenomena bisnis anak muda yang terus berkembang, media sosial Instagram luncurkan akademi Instagram. …