Film Criminal adalah film thriller aksi Amerika 2016 yang disutradarai oleh Ariel Vromen dan ditulis oleh Douglas Cook dan David Weisberg.

Film ini bercerita tentang seorang terpidana yang diimplan dengan ingatan seorang agen CIA yang telah mati untuk menyelesaikan tugas.

Film ini dibintangi Kevin Costner, Gary Oldman, dan Tommy Lee Jones, dalam kolaborasi kedua di antara ketiganya setelah film 1991 JFK. Film ini juga menampilkan Alice Eve, Gal Gadot, Michael Pitt, Jordi Mollà, Antje Traue, Scott Adkins, Amaury Nolasco, dan Ryan Reynolds.

Fotografi prinsipal dimulai pada 4 September 2014, di London. Film ini diproduksi oleh Campbell-Grobman Films dan Millennium Films dan dirilis pada 15 April 2016 dan hanya meraup $38,8 juta dibandingkan dengan anggaran pembuatan film sebesar $31,5 juta.

Berikut adalah revied dan ulasan lengkap mengenai Sinopsis Film Criminal

Sinopsis Film Criminal

Sinopsis Film Criminal

Industrialis Spanyol yang berubah menjadi anarkis bernama Xavier Heimdahl mengajak rekannya Jan Strook, seorang hacker yang dikenal sebagai “orang Belanda” untuk membuat program wormhole (semacam virus berbahaya) yang memungkinkan pemiliknya mem-bypass semua kode komputer yang melindungi kode pertahanan nuklir dunia.

Pelatih asal Belanda panik dan mencoba untuk menyerahkan rahasianya kepada agen CIA, Bill Pope. Meskipun Paus membawa orang Belanda itu ke rumah yang aman dan memulihkan uang untuk membayar jasanya.

Dia ditangkap oleh orang-orang Heimdahl dan disiksa sampai mati sebelum dia dapat memberi tahu siapa pun dimana dia menyembunyikan orang Belanda itu.

Putus asa untuk menemukan orang Belanda itu, pengawas Paus, Quaker Wells menghubungi Dr. Micah Franks, yang telah mengembangkan pengobatan yang secara teoritis dapat menanamkan pola ingatan orang yang sudah mati menjadi yang hidup.

Baca juga : Sinopsis Film Non-Stop

Frank meminta agar mereka “mencangkokkan” pengetahuan Paus ke dalam otak terpidana Jerico Stewart. Setelah operasi, Jerico lolos dari tahanan dan memalsukan kematiannya. Dia pergi ke rumah Paus, di mana dia menyandera janda Paus Jillian sementara dia mencari uang.

Seiring berjalannya waktu, ia mengingat memori masa lalu Paus, tetapi yang dapat ia ingat adalah sekantong uang itu disembunyikan di balik rak buku, tanpa mengidentifikasi di mana ia atau orang Belanda itu disimpan.

CIA mengetahui bahwa pelatih asal Belanda itu berencana menjual program itu kepada Rusia, percaya bahwa CIA telah mengkhianatinya.

Untungnya, mereka dapat menemukan Jerico setelah dia menghubungi Dr. Franks untuk pengobatan menggunakan kode CIA Paus. Jerico mulai emosi dan memanfaatkan pengalaman Paus.

Ketika Jerico berusaha menelusuri rute yang diambil Paus untuk menyembunyikan si Belanda, Heimdahl membuat gangguan di bandara yang menarik perhatian Wells, memungkinkan kaki tangan Heimdahl dan kekasihnya Elsa untuk mencoba dan menangkap Jerico, membunuh penjaga CIA sebelum Jerico melarikan diri dengan mengendarai sebuah jembatan.

Jerico mundur ke rumah Paus, di mana ia bertemu Jillian dan menjelaskan situasinya kepadanya. Meskipun awalnya dia takut padanya, Jillian datang untuk menerima Jerico ketika dia melihat dia terikat dengan putrinya, Emma, ​​memungkinkan Jerico untuk menginap.

Keesokan paginya, Jerico menyadari melalui percakapan dengan Jillian bahwa tas itu tersembunyi dalam koleksi buku langka di Universitas London tempat dia bekerja.

Dia mencoba mengambil tas itu, tetapi dia ditangkap oleh Heimdahl dan Elsa begitu dia menemukannya. Heimdahl mengancam akan membunuh Jillian dan Emma kecuali Jerico membawanya ke Belanda.

Dengan CIA dan tim Rusia yang sekarang mencari orang Belanda itu, Jerico – yang ingat bahwa Paus menyembunyikan orang Belanda itu di kantor Jillian di universitas – mampu melarikan diri dari Elsa menggunakan bom nitro-gliserin, lalu kembali ke kantor untuk secepatnya menjelaskan kepada si orang Belanda.

Elsa mengatakan sebelum mereka dapat melarikan diri, mereka menembak Jerico di bahu dan membunuh orang Belanda itu, tetapi Jerico lebih unggul dan memukulnya hingga mati dengan lampu.

Jerico membawa flash drive yang berisi program wormhole ke lapangan terbang tempat Heimdahl berusaha melarikan diri.

Jerico menyelamatkan Jillian dan Emma, ​​bahkan ketika Heimdahl menembaknya. Ketika pesawat Heimdahl lepas landas, Jerico mengungkapkan kepada Wells bahwa ia meminta pelatih asal Belanda itu memprogram ulang wormhole sehingga akan menargetkan sumber transmisi berikutnya.

Ini membuat Heimdahl tanpa sadar menghancurkan pesawatnya sendiri ketika ia mencoba menembakkan rudal ke lapangan terbang.

Trailer Film Criminal

Pemeran

Kevin Costner sebagai Jerico Stewart
Ryan Reynolds sebagai Bill Pope
Gal Gadot sebagai Paus Jillian “Jill”
Gary Oldman sebagai Quaker Wells
Tommy Lee Jones sebagai Dr. Micah Franks
Alice Eve sebagai Marta Lynch
Michael Pitt sebagai Jan Strook
Jordi Mollà sebagai Xavier Heimdahl
Antje Traue sebagai Elsa Mueller
Scott Adkins sebagai Pete Greensleeves
Amaury Nolasco sebagai Esteban Ruiza
Salmon Colin sebagai Pengawas
Robert Davi sebagai Admiral Lance (tidak dikreditkan)
Richard Reid sebagai James Osborne
Natalie Burn sebagai Shoo Shoo

Iklan Mesin Fotocopy