Safe adalah film thriller aksi Amerika yang dirilis pada tahun 2012 yang ditulis dan disutradarai oleh Boaz Yakin, diproduksi oleh Lawrence Bender dan Dana Brunetti, dan dibintangi oleh Jason Statham, Chris Sarandon, Robert John Burke dan James Hong.

Statham memerankan sebagai Luke Wright, seorang mantan polisi dan mantan pejuang yang melindungi seorang anak perempuan berbakat dan pintar yang dikejar oleh mafia Rusia, Triad Tiongkok, dan polisi Kota New York yang korup.

Safe dirilis oleh Lionsgate Films pada 27 April 2012. Film ini meraup $40,6 juta di seluruh dunia dengan anggaran pembuatan film sebesar $30 juta.

Bagaimana Sinopsis Film Safe ini? Yuk kita simak selengkapnya

Sinopsis Film Safe

Sinopsis Film Safe

Mantan polisi dan pejuang Luke Wright (Jason Statham) secara tidak sengaja memenangkan pertarungan, membuat marah Emile Docheski (Sándor Técsy), kepala mafia Rusia.

Sebagai hukuman, putra Docheski Vassily (Joseph Sikora) dan orang-orangnya membunuh istri Luke Wright yang hamil, kemudian berjanji untuk membunuh siapa saja yang dekat kepadanya.

Luke Wright meninggalkan hidupnya, menjadi gelandangan. Sementara itu, di Cina, Mei (Catherine Chan), seorang ahli matematika muda, diculik oleh orang-orang yang bekerja untuk bos Triad Han Jiao (James Hong).

Han ingin menggunakan Mei sebagai kalkulator mental untuk menghilangkan jejak digital perusahaan kriminalnya yang dapat dilacak. Dia mengirimnya ke New York City, dalam pengawalan gangster brutal Quan Chang (Reggie Lee).

Satu tahun kemudian, Han tiba dari Tiongkok, meminta Mei untuk menghafal nomor yang panjang. Dalam perjalanan untuk mengambil nomor kedua, kendaraan mereka disergap oleh mafia Rusia.

Mei dibawa ke Emile, yang menuntut nomor itu, tetapi Mei menolak. Sebelum mereka dapat menginterogasinya lebih lanjut, mereka diinterupsi oleh polisi, dikirim oleh Kapten Wolf yang korup (Robert John Burke), yang bekerja untuk Han.

Mei melarikan diri selama kebingungan, dikejar oleh orang Rusia ke stasiun kereta bawah tanah terdekat, di mana Luke merenungkan bunuh diri. Mengenali Chemyakin (Igor Jijikine), salah satu pria yang membunuh istrinya, dan melihat kesusahan Mei, Luke naik kereta dan membunuh Chemyakin dan Rusia lainnya.

Baca juga : Sinopsis Film The Invisible Man

Mei melarikan diri di pemberhentian berikutnya, hanya untuk dihentikan oleh dua detektif korup yang bekerja untuk Wolf. Luke datang dan melumpuhkan para detektif, meyakinkan Mei tentang niat baiknya, sebelum dia juga mengirim beberapa orang Rusia.

Bersembunyi di sebuah hotel, Mei menjelaskan nomor itu kepada Luke, yang menduga bahwa itu adalah kode untuk kombinasi aman. Namun, Quan melacak Mei, melalui ponselnya, melarikan diri bersamanya selama pengalihan perhatian, ketika Luke berkelahi melalui pasukan Quan.

Di seberang kota, Kapten Wolf bertemu dengan Walikota Danny Tremello (Chris Sarandon), yang telah mengetahui bahwa Luke terlibat.

Dia memperingatkan Wolf, menjelaskan bahwa Luke bukan polisi biasa, tetapi seorang pembunuh pemerintah yang bertanggung jawab atas berbagai operasi hitam atas perintah perwira komandannya dalam upaya untuk menghapus organisasi kriminal di daerah New York, bersama dengan mantan mitranya Alex Rosen (Anson Mount). K

Kehidupan Lukas di pengasingan bukanlah kehidupan yang penting, tetapi lebih kepada pendamaian atas hal-hal yang ia lakukan untuk pemerintah.

Menggunakan telepon Chemyakin, Luke mengatur Vassily, yang ia culik. Emile dengan enggan menerima kesepakatan untuk nyawa putranya, menjelaskan bahwa nomor Mei adalah untuk membuka brankas yang dijaga ketat di Chinatown yang berjumlah $30 juta, meskipun ia tidak tahu isi dari brankas kedua.

Membutuhkan tim untuk sampai ke brankas, Luke merekrut Wolf dan detektifnya. Bersama-sama, mereka bertarung melalui banyak gangster Triad untuk mencapai brankas. Ketika Luke akan membukanya, Wolf berusaha untuk mengkhianatinya, tetapi Luke membunuh detektif yang tersisa dan menyandera Wolf.

Dengan menggunakan uang itu, Luke menyuap Alex Rosen, yang sekarang bekerja sebagai Walikota, untuk menyelamatkan Mei. Alex mengungkapkan brankas kedua milik Walikota, berisi disk dengan data tentang transaksi korupsinya.

Baca juga : Sinopsis The World of the Married

Alex bertemu dengan Quan, menampilkan kekuatan tempurnya dengan membunuh Quan dan orang-orangnya saat Mei menonton. Di tempat lain, Luke menyerang walikota dan mengambil salinan cakram walikota.

Alex dan Luke mengatur pertemuan, tetapi Luke menolak untuk menyerahkan uang itu, sebaliknya menyarankan agar mereka menyelesaikannya dengan perkelahian. Sebelum mereka bisa mulai, Mei menembak Alex, melukainya, dan Luke menghabisinya.

Setelahnya, Luke memberi Wolf $50,000 dan memerintahkannya untuk mengembalikan Vassily ke ayahnya, tanpa terluka. Dia mengirimkan sisa uang itu ke Han, untuk membeli kebebasan Mei, mengancam akan merusak operasi Han jika Han mencoba memulihkan Mei.

Han meninggalkan New York City dengan jijik, karena Luke menyembunyikan banyak salinan disc di seluruh kota. Luke dan Mei meninggalkan kota, menuju barat. Ketika Mei bertanya apakah mereka akhirnya aman, Luke menjawab bahwa mereka akan mengambilnya satu hari sekaligus.

Trailer Film Safe

Iklan Mesin Fotocopy