Dari rentang tahun 1920-an sampai dengan 1950-an, Studio Film yang bertempat di US, yakni Universal Studios telah menghasilkan sejumlah film bergenre horror yang sebagian besarnya diadaptasi dari berbagai macam literature yang beredar.

Dari tiap literature tersebut menghasilkan karakter ikonik seperti Drakula, Manusia Serigala, Monster Frankenstein, dan lain-lain. Karakter-karakter tersebut masih banyak dikenang hingga saat ini.

Ditahun 2020 ini, Universal Studio memperkenalkan film berjudul The Invisible Man (Manusia yang kasat mata atau tidak terlihat. –red). Film ini merupakan adaptasi dari novel karya HG Wells dengan judul serupa sekaligus remake dari film garapan James Whale. Berikut adalah detail Sinopsis Film The Invisible Man.

Sinopsis Film The Invisble Man

Sinopsis Film The Invisible Man

Cerita mengisahkan seorang wanita yang bernama Cecilia Kass (yang diperankan oleh Elisabeth Moss) yang terjebak dalam hubungan pernikahan yang tidak harmonis dengan Adrian Griffin (yang diperankan oleh Oliver Jackson), yang merupakan seorang ilmuwan pintar dan kaya raya.

Cecilia selama pernikahannya selalu menjadi korban kekerasan dari suaminya. Sang suami Andrian Griffin mempunyai sebuah rencana untuk memalsukan kematiannya.

Setelahnya dia menggunakan pakaian atau jubah berteknologi tinggi dimana pengguna jubah tersebut bisa menghilang dari dunia (tidak bisa terlihat atau kasat mata, -red). Dari sana dia mulai menganggu mantan istrinya tersebut.

Dimulai dengan mengejeknya secara diam-diam, membuat orang lain disekitarnya meragukan akan kewarasannya, membuat dia menggunakan obat-obatan, mensabotase wawancara kerjanya, serta membuat sejumlah kekayaannya hilang dalam jumlah besar yang mengakibatkan dia dicurigai.

Semua gangguan tersebut sebagian besar sukses dijalankan. Dipertengahan film, dia berhasil membuat mantan istrinya Cecilia terisolasi dari siapapun yang berusaha peduli padanya.

Cecilia tau jika yang mengganggunya selama ini adalah mantan suaminya, tapi tidak akan ada yang percaya ucapannya karena orang yang dia maksud tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Dalam film The Invisible Man, Cecilia bukanlah satu-satunya orang yang diganggu oleh Adrian Griffin. Tom Grrifin (yang diperankan oleh Michael Dorman) dia (Tom Griffin ,-red) merupakan saudara dari mantan suaminya.

Baca juga : Sinopsis Itaewon Class, Drama Korea Baru Terpopuler

Dia juga merupakan seorang pengacara sekaligus pelaksana wasiat dari saudarnya tersebut. Tom juga mengalami hal yang sama seperti Cecilia. Mereka berdua merupakan korban dari seorang pria yang kejam yang hanya melihat dunia berdasarkan kesuksesan dan pembuktian kebenaran atas ucapannya.

Film ini memiliki durasi yang cukup panjang, yakni 2 jam 5 menit. Durasi yang panjang ini dibutuhkan untuk membangun plot dari para karakter utamanya. Salah satunya yakni Cecilia yang diperankan oleh Elisabeth Moss, Aktris yang meraih penghargaan Golden Globe Award ini berhasil memerankan sosok tersebut dengan sangat baik.

Elisabeth Moss berhasil menampilkan ekspresi trauma, tersiksa, dan hancurnya sosok Cecilia. Apalagi, ada adagena dimana saat dia hampir melakukan bunuh diri dengan menyayat urat nadinya menggunakan pulpen, perasaan putus asa akan ikut dirasakan oleh para penonton.

Tidak mengherankan jika dia mendapatkan peran utama dalam film ini. Kemunculannya di film The Invisible Man membuktikan jika bahwa Elisabeth Moss bukanlah aktris yang sembarangan.

Trailer The Invisble Man

Pemain

Beberapa pemain yang terlibat dalam film The Invisible Man:

Elisabeth Moss Sebagai Cecilia Kass
Oliver Jackson-Cohen Sebagai Adrian Griffin
Harriet Dyer Sebagai Emily Kass
Aldis Hodge Sebagai James Lanier
Storm Reid Sebagai Sydney Lanier
Michael Dorman Sebagai Tom Griffin

Detail

Detail dari film The Invisible Man:

Nama : The Invisible Man
Slogan : What You Can’t See Can Hurt You
Tahun : 2020
Tanggal Rilis : 28 Febuari 2020 (USA)
Durasi : 124 Menit
Genre : Horror | Mystery | Sci-Fi | Thriller
Sutradara : Leigh Whannell
Produser : Jason Blum
Naskah : Leigh Whannell
Rumah Produksi : Universal Pictures | Blumhouse Productions | Goalpost Pictures | Nervous Tick Productions bekerja sama dengan Screen Australia
Bahasa : Inggris

Iklan Mesin Fotocopy