Reply 1988 mencerikan kehidupan sekelompok 5 teman di Ssangmun-dong, sebuah lingkungan kecil di Seoul. Sebagian besar seri meliput perjuangan dan momen kenangan mereka ketika mereka berusia 18 dan 19 tahun.

Cerita dimulai pada sekitar tahun 1988 dan 1989, dan maju cepat ke tahun 1994 dan 1995. Tetapi juga memiliki potongan tahun 2016, di mana Deok Sun (Lee Hye Ri) sedang diwawancarai dengan suaminya, yang identitasnya baru terungkap kemudian dalam cerita.

Sinopsis Reply 1988

Sinopsis Film Reply 1988

Deok Sun, seorang anak tengah, tinggal bersama 2 saudara kandung dan orang tuanya di ruang bawah. Di atas mereka hidup Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) dan keluarganya, yang (tidak seperti keluarga yang dililit utang Deok Sun) menjadi kaya dalam semalam.

Choi Taek (Park Bo Gum), di sisi lain, tinggal bersama ayahnya yang duda dan juga tidak berjuang dengan uang. Perjuangan terbesarnya adalah memenangkan pertandingan baduk, dan dia menjadi terkenal di Asia karena menjadi pemain jenius.

Sun Woo (Go Kyung Pyo) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) dengan keluarga masing-masing adalah tetangga lain dari tiga yang pertama.

Kelima biasanya nongkrong di kamar Taek dan berbagi makanan satu sama lain selama waktu makan.  Ibu mereka — ajumma — tinggal di rumah, sementara para ayah bekerja untuk menjaga keluarga mereka.

Teman-teman masa kecil ini saling mendukung, apa pun masalah yang mereka hadapi. Sebagai tetangga, orang tua mereka juga sudah dekat, dan saling bergantung satu sama lain.

Baca juga : Sinopsis The World of the Married, Kisah Perselingkuhan Dalam Pernikahan

Karakter-karakter yang berbeda melewati berbagai titik dalam kehidupan — dari tahun-tahun sulit di sekolah hingga tahap menguras secara fisik, psikologis, dan finansial kelak setelah meraka dewasa.

Serial ini adalah penggambaran indah persahabatan, keluarga, dan cinta pertama. Lima teman seumur hidup mungkin adalah tokoh utama, tetapi ibu, ayah, dan saudara kandung mereka masing-masing seperti punya kisah yang mendalam sendiri.

Mereka mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, Anda menjadi lebih sentimental ketika Anda melihat kembali apa yang telah terjadi dalam hidup Anda.

Drama tentang kehidupan di lingkungan terdekat ini antara 1988 – 1995 membuat kita mengenang masa lalu yang indah dari cinta keluarga dan persahabatan yang penuh kenangan dan tawa.

“Reply 1988” memberi penghormatan kepada kebahagiaan yang tak tergantikan menjadi muda dengan impian dan cinta.

Drama ini akan mengingatkan dimana ketika teknologi belum menguasai dunia, ketika teman-teman bertemu di rumah untuk menonton film, makan, dan mengobrol, dan ketika percintaan menjadi kenyataan dengan cinta yang tulus, ciuman curian, dan pelukan hangat.

Setting lokasi, cerita, dan pemeran akan membuat para penonton merasa seperti melangkah ke mesin waktu dan mengingatkan kenangan terbaik yang bisa kita miliki dalam hidup kita.

Dengan kehidupan antar tetangga yang saling mendukung untuk membantu sesama & orang tua yang impiannya terutama diarahkan untuk kesejahteraan anak-anak mereka dan anak-anak yang ditekan untuk mengejar impian mereka sehingga membuat orang tua mereka bangga.

Itu jelas tidak terjadi hari ini dengan internet mengendalikan interaksi manusia. Orang-orang akan memilih untuk hanya menelusuri status media sosial keluarga dan teman mereka daripada meluangkan waktu untuk berinteraksi kepada mereka secara langsung.

Iklan Jasa Pembuatan Website