Gegana PolisiAncaman bom kembali terjadi di Ibu Kota. Hari ini kantor stasiun televisi swasta tvOne di Jalan Rawa Terate II, Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, mendapat ancaman bom.

Kapolsek Cakung Komisaris Armunanto Hutahaean membenarkan adanya ancaman bom yang ditujukan ke kantor stasiun televisi swasta tersebut. Teror itu terjadi pada malam ini kurang lebih pukul 20.00 WIB.

“Benar ada laporan itu. Kurang lebih pukul 20.00 WIB,” ujar Armunanto saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/8/2016) malam.

Kejadian itu bermula saat salah seorang petugas keamanan, yakni Solihin (40) mendengar dering telepon di lobi depan kantor tersebut. Seusai diangkat, nyatanya dirinya menerima kalimat bernada ancaman yang berisi mengenai adanya bom siap ledak, yang telah tertanam di kantor itu.

“Dari kesaksian saksi yang berkata merupakan seorang pria. Pelaku yang berkata ditelepon langsung mengucapkan mengatasnamakan negara Islam, bahwa gedung ini telah ada bom,” Armunanto membahas.

Seusai mengucapkan “mengatasnamakan negara Islam bahwa di gedung ini telah ada bom”, sambungan telepon pun langsung ditutup oleh pelaku.

Panik dengan ancaman tersebut, Solihin lantas bergegas mengadukan aksi teror itu ke komandan pleton (danton) keamanan, yakni Nana. Mendengar faktor itu, pihak keamanan tak membuang waktu serta segera mengadukan kejadian itu ke Polsek Cakung.

Seusai mendapat laporan itu, lanjut Armunanto, pihaknya langsung menghubungi petugas piket Gegana. Sampai kini, petugas tetap menyisir Kantor tvOne terkait adanya ancaman bom tersebut.

“Petugas tetap menyisir tempat kejadian perkara. Saksi-saksi sedang dimintai keterangan juga. Kelak kita laporkan kembali,” Armunanto memungkasi.

Sumber : Liputan6

Iklan Mesin Fotocopy