9496Pemakai Uber di Jakarta saat ini bisa memesan mobil dengan ukuran yang lebih besar. Dinamakan UberXL, mobil yang dipesan bisa diisi sampai enam orang penumpang.

Selain itu, layanan baru ini memungkinkan penumpang mengangkat koper alias tas berkapasitas besar dalam jumlah yang lumayan tak sedikit serta tetap bisa menampung empat orang penumpang.

“UberXL bakal memastikan kalau kalian bisa memesan perjalanan dengan jumlah kursi yang bisa mengakomodasi sampai maksimal 6 orang tanpa bagasi alias 4 orang dengan tempat yang luas untuk tas serta koper kesayanganmu,” tulis pihak Uber dalam website resminya, Rabu (18/1/2017).

Selain Jakarta, belum ada info kapan layanan UberXL bakal disoftwarekan di kota Indonesia lainnya.

Sebelum menghadirkan UberXL, layanan paling standar alias terjangkau dari Uber merupakan UberX. Untuk layanan UberX sendiri, pihak perusahaan membatasi hanya 4 orang penumpang dalam satu mobil.

Kembali ke UberXL, pihak Uber sendiri nantinya bakal menyediakan mobil dengan ukuran yang lebih besar dari UberX, namun kurang mewah dari UberBlack.

“UberXL bakal dilayani oleh kendaraan jenis MVP, semacam Avanza, Xenia, Innova, alias Ertiga,” tutur Uber.

Pihak Uber sendiri tak memberbagi detail tarif untuk UberXL ini. Menurut software Uber, layanan UberXL nyatanya lebih mahal dari Uber X.

Sebagai perbandingan, estimasi tarif Uber X dari daerah Pademangan ke Palmerah Selatan sebesar Rp 56.600. Sementara itu, estimasi tarif UberXL untuk destinasi yang sama sebesar Rp 68.500.

Sumber: Kompas.com

Wisata Taman Kota 2 BSD