Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Danramil 0822/03 Tegalampel Tumbuhkan Kampung Pancasila

×

Danramil 0822/03 Tegalampel Tumbuhkan Kampung Pancasila

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Kampung Pancasila adalah julukan untuk desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila. Program Kampung Pancasila dilakukan melalui tiga tahapan, yakni interpretasi, internalisasi, dan aktualisasi Pancasila. Sedangkan, proses pelaksanaannya mencakup bidang sosial, budaya, dan ilmiah.

Bertempat di Perum Pondok Bondowoso Indah Rw. 05 Kelurahan Nangkaan, Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi  sesuai dengan petunjuk Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla membentuk Kampung Pancasila sebagai upaya menumbuhkan sikap dan menanamkan nilai-nilai Pancasila di hati setiap warga negara, Minggu (21/07/2024). 

BACA JUGA :
Pendampingan Penyaluran BLT DD oleh Babinsa Koramil 0822 /07 Maesan, Demi Terciptanya Keamanan dan Kondusifitas 

Di tempat terpisah Dandim 0822 Bondowoso menyampaikan, “Ini merupakan bentuk antualisasi perintah pimpinan TNI AD yang turun ke Kodam dan Kodim. Upaya membentengi diri dengan nilai-nilai Pancasila ini dinilai perlu mengingat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, selain sebagai pandangan hidup dan dasar negara.

BACA JUGA :
Wujudkan Balita Sehat, Babinsa 0822/14 Bondowoso Beserta Mahasiswi KKN Dampingi Posyandu 

Terbentuknya Kampung Pancasila sebagai leader yang ada di tiap-tiap Kecamatan. Kelak dari sini akan mengembang ke Desa-Desa lain,” ungkap Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr.Hanla. 

Kegiatan yang ada di Kampung Pancasila semuanya menurut Dandim 0822 nantinya mendasarkan pada nilai-nilai Pancasila, antara lain sikap dari nilai-nilai religius ber- Ketuhanan Yang Maha Esa sebagaimana penjabaran Sila Pertama, Nilai Kemanusiaan yang adil dan beradab, Nilai-nilai menjaga persatuan dan kesatuan, Nilai kerakyatan yang terpimpin dan menjunjung musyawarah atau permusyawaratan, serta Berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Yudi)

BACA JUGA :
Petani Jagung Senang Karena Babinsa Ada Didekatnya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *