Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Tanggap Cepat Babinsa Koramil 0822-05 Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Jati

×

Tanggap Cepat Babinsa Koramil 0822-05 Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Jati

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Aksi sigap Babinsa Koramil 05 Wringin Koptu Sulis patut di acungi jempol. Melihat titik api dan mendapat laporan dari masyarakat, Piket Koramil Koptu Sulis, segera terjun kelapangan. Untuk segera mengecek kondisi kobaran api dan segera melaksanakan pemadaman. Koptu Sulis secara perlahan padamkan api yang membakar hutan jati milik Perhutani di di petak 72 G, Jalur Arak-arak Dusun Arak-Arak RT. 20 RW. 10 Desa Sumber canting Kec. Wringin Kab. Bondowoso bersama warga,  yang berada di Arak – arak Rabu (28/8/2024)

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Grujugan Menjadi Idola Masyarakat

Setelah dilakukan pengecekan titik api, api itu bersumber dari ranting kering dan puntung rokok, yang diduga dilakukan masyarakat yang tidak bertanggung jawab hingga merembet dan membakar sisa pohon atau dedaunan jati.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa Sukosari Meningkatkan Ketahanan Pangan Lokal 

Koptu Sulis mengatakan “Penyebab Kebakaran di lahan jati perhutani tersebut masih dalam penyelidikan, Alhamdulillah dengan peralatan pemadam yang ada dan bantuan personil dari warga dan petugas Damkar dan BPPD Bondowoso yang terjun langsung di lokasi kebakaran, sehingga kobaran api dapat segera dipadamkan dan tidak menyebar lebih luas.”

BACA JUGA :
Ini Sosok Gus Baqir, Calon Wakil Bupati Pasangan Bambang Soekwanto

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat dihimbau agar tidak membakar hutan atau membuang puntung rokok dengan alasan apapun, masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemerintah daerah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” tutup Koptu Sulis 

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *