Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Gunosari Perkuat Kapasitas HIPPA untuk Pengelolaan Irigasi Berkelanjutan

×

Babinsa Gunosari Perkuat Kapasitas HIPPA untuk Pengelolaan Irigasi Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Gunosari, Sertu Bambang Irawan, turut hadir dalam rapat revitalisasi dan pembinaan Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) yang diselenggarakan di Balai Desa Gunosari, Kecamatan Tlogosari, Bondowoso, Senin (23/9). Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas lembaga pengelola irigasi agar dapat mendukung pembangunan sistem irigasi yang lebih baik dan berkelanjutan. Acara tersebut difasilitasi oleh Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Sertu Bambang Irawan menekankan pentingnya peran Babinsa dalam mendukung pengelolaan air irigasi untuk kebutuhan para petani. “Kami selalu siap membantu para petani dalam memastikan irigasi berjalan lancar, karena air merupakan salah satu kebutuhan vital untuk keberhasilan pertanian di desa ini,” ujar Sertu Bambang. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman baru kepada para pengelola HIPPA terkait pentingnya pengelolaan air yang lebih efektif.

BACA JUGA :
Pengamanan Babinsa Demi Sukses nya Acara Silaturahmi dan Cinta Tanah Air Melalui Maulid Nabi

Kepala UPT SDA Bondowoso dan perwakilan Dinas BSPK Bondowoso turut hadir dalam acara tersebut, serta memberikan arahan terkait penguatan manajemen irigasi. Mereka menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola sumber daya air agar bisa lebih efisien dan tidak terjadi kekurangan pasokan air selama musim kemarau. Hal ini dianggap penting untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Bondowoso.

BACA JUGA :
Ratusan Masyarakat Ijen Bondowoso Beri Kuasa kepada LBH Abu Nawas, Ada Apa? 

Kepala Desa Gunosari, Dian Nasrulloh, S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada Babinsa dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah, Babinsa, dan petani melalui HIPPA sangat diperlukan demi memastikan keberlanjutan pengelolaan air di desa. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, pengelolaan irigasi di desa kami bisa lebih baik dan mampu mendukung peningkatan hasil pertanian,” ungkap Dian Nasrulloh.

BACA JUGA :
Pengukuhan Paskibraka 2024 Kab. Bondowoso, Ini pesan Dandim 0822

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 45 peserta yang terdiri dari perangkat desa, penyuluh pertanian, tokoh masyarakat, serta warga desa. Mereka sangat antusias dengan program revitalisasi dan pembinaan HIPPA, serta berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah pengelolaan air di daerah mereka.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *