Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kolaborasi TNI dan Pemkab Bondowoso Pastikan Bantuan Pangan Tepat Sasaran

×

Kolaborasi TNI dan Pemkab Bondowoso Pastikan Bantuan Pangan Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Kegiatan monitoring dan evaluasi bantuan pangan tahap III tahun 2024 Kabupaten Bondowoso telah berlangsung sukses  di Kecamatan Wringin dan Kecamatan Binakal. Kegiatan ini bertujuan memastikan distribusi bantuan pangan berjalan sesuai rencana, guna membantu masyarakat mengatasi kesulitan pangan di masa sulit. Dandim 0822 Bondowoso, yang diwakili oleh Danramil 14 Mayor Inf Surakno, turut hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam menjaga stabilitas dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

BACA JUGA :
Babinsa Selalu Bersama Rakyat untuk Memajukan Pembangunan Irigasi di Desa Binaan 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat Bupati Bondowoso, M. Hadi Wawan Guntoro, Pj. Sekretaris Daerah Bondowoso Haeriyah Yuliati, serta pimpinan Bulog Cabang Bondowoso, Hesty Retno Kusumastutik. Para peserta acara sepakat bahwa distribusi bantuan pangan kali ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengurangi angka kemiskinan di daerah tersebut. Dalam sambutannya, Pj Bupati menekankan pentingnya bantuan ini bagi masyarakat dan meminta warga untuk tidak menjual beras yang diberikan.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih Serentak Rayakan HUT RI ke-79 di Bondowoso 

Dandim 0822 Bondowoso yang diwakili Mayor Inf Surakno, menyampaikan dukungan penuh TNI terhadap upaya pemerintah dalam memastikan bantuan tepat sasaran. “Kami selalu siap mendukung pemerintah, terutama dalam hal yang menyentuh kesejahteraan masyarakat seperti bantuan pangan ini,” tegasnya. TNI, melalui Kodim, turut memastikan kelancaran distribusi dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Dalam evaluasinya, Kabulog Bondowoso Hesty Retno Kusumastutik menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga perangkat desa. “Data penerima bantuan harus terus diperbarui, agar tidak ada masyarakat yang tertinggal dalam pendistribusian ini,” ujar Hesty. Ia juga meminta warga melaporkan jika menemukan beras dengan kualitas yang tidak sesuai.

BACA JUGA :
Babinsa Badean Hadiri Sosialisasi Peningkatan Linmas

Kegiatan ditutup dengan peninjauan langsung ke beberapa desa di Kecamatan Wringin dan Binakal, di mana rombongan Forkopimda memastikan bantuan pangan sudah sampai di tangan masyarakat yang berhak.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *