Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Dampingi Survei Geolistrik, Pastikan Ketersediaan Air untuk Pertanian

×

Babinsa Dampingi Survei Geolistrik, Pastikan Ketersediaan Air untuk Pertanian

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Desa Jambe Anom, Sertu Khotibak, mendampingi survei geolistrik di lahan pertanian kelompok tani Panca Karya VII, Dusun Resina, Kecamatan Jambesari Darusolah, Kabupaten Bondowoso, pada Kamis siang. Kegiatan ini bertujuan menemukan titik dan kedalaman sumber air demi mendukung peningkatan hasil pertanian(17/10/24).

BACA JUGA :
Babinsa Desa Tangsil Wetan Bersama Warga Sukses Laksanakan Karya Bakti Pemasangan Paving

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Budi Santoso, PPL Desa Jambe Anom, Sihabuddin selaku perwakilan kelompok tani, serta tim geolistrik dari Malang. Survei menunjukkan bahwa kedalaman sumber air di perkiraan mencapai 80 hingga 100 meter.

Sertu Khotibak menyampaikan pentingnya pendampingan ini bagi masyarakat. “Kami selalu siap mendampingi petani dan masyarakat dalam setiap langkah penting. Hasil survei ini diharapkan bisa menjadi solusi ketersediaan air di musim kering dan meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

BACA JUGA :
Melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Rapat Audit Kasus Stunting Tahun 2024,Begini Penjelasannya

Budi Santoso, PPL Desa Jambe Anom, juga mengapresiasi kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. “Dengan keterlibatan Babinsa, petani merasa lebih terbantu dan termotivasi. Ini bukti sinergi antara TNI dan masyarakat di lapangan,” katanya.

BACA JUGA :
Dandim Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0822/Bondowoso Di Aula Makodim

Survei ini diharapkan segera ditindaklanjuti dengan pengeboran air untuk memastikan ketersediaan sumber daya air yang cukup, khususnya di musim tanam mendatang.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *