Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Desa Mengok Kawal Pembinaan Aparatur Desa Pujer 2024

×

Babinsa Desa Mengok Kawal Pembinaan Aparatur Desa Pujer 2024

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Serda Imron Rosidi, Babinsa Desa Mengok dari Koramil 0822/09 Pujer, memegang peranan penting dalam pembinaan aparatur pemerintahan desa yang digelar di Balai Desa Mengok, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berlangsung sebagai bagian dari program penguatan kinerja dan disiplin aparatur desa di wilayah Kecamatan Pujer.

Sebagai ujung tombak TNI di wilayah desa, Babinsa Serda Imron tak hanya mengawal pelaksanaan kegiatan, namun juga memberikan dorongan moral dan kedisiplinan kepada perangkat desa. Kehadirannya memastikan bahwa setiap tahapan acara berlangsung tertib dan aman, sekaligus menjaga hubungan harmonis antara TNI dengan pemerintahan desa.

BACA JUGA :
Jenderal (Purn) Dudung Abdurahman Puji  Putra Daerah Bondowoso Ciptakan Peternakan Sapi Perah

Camat Pujer, Bapak Muttaqin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi khusus kepada Babinsa yang selalu aktif terlibat dalam pembinaan di desa. Ia menegaskan bahwa peran Babinsa sangat krusial dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran di tingkat pemerintahan desa. “Babinsa adalah garda depan yang membantu menjaga stabilitas wilayah, termasuk memastikan perangkat desa menjalankan tugas dengan disiplin,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Dampingi Petani Panen Padi 

Selama kegiatan, Serda Imron juga berperan dalam membantu pengawasan agar setiap materi yang disampaikan oleh para pejabat kecamatan, seperti mengenai tata naskah dinas dan disiplin administrasi, dapat diimplementasikan dengan baik oleh para perangkat desa. Keterlibatan aktif Babinsa ini mendapat sambutan positif dari para peserta.

BACA JUGA :
Anggota Koramil Wringin Bersama Warga Kampung Pancasila Lakukan Perawatan Tanaman (TOGA)

Acara pembinaan ini berjalan lancar dan tertib dengan Babinsa Serda Imron terus memastikan keamanan hingga acara berakhir. Peran Babinsa dalam kegiatan seperti ini menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan pembinaan di wilayah pedesaan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *