Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Kelurahan Dabasah Tingkatkan Sinergi dengan Pengelola Pasar Induk Bondowoso

×

Babinsa Kelurahan Dabasah Tingkatkan Sinergi dengan Pengelola Pasar Induk Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Kelurahan Dabasah, Sertu Kusnoto dan Serka Sarjono, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Kantor Pengelola Pasar Induk Bondowoso. Dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi dengan Bapak Muhammad Kamil, selaku pengelola pasar, untuk membahas keamanan dan kenyamanan di area pasar.

Sertu Kusnoto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Babinsa dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah binaan. “Sebagai Babinsa, kami memiliki tanggung jawab untuk terus berkomunikasi dengan pihak-pihak strategis, seperti pengelola pasar, agar situasi pasar tetap aman dan kondusif bagi para pedagang serta pengunjung,” ujarnya.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa Tegalampel Salurkan PMT Kepada Balita

Serka Sarjono menambahkan, pihaknya juga memberikan masukan terkait langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi potensi permasalahan di pasar, seperti kepadatan pengunjung, kemacetan, serta penanganan sampah. “Kami berusaha memberikan solusi agar aktivitas di pasar berjalan lancar tanpa mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata Sarjono.

BACA JUGA :
Calon Pegawai Kejari Bondowoso Di Gembleng Latihan PBB Oleh Babinsa Kodim 0822

Bapak Muhammad Kamil menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa. Menurutnya, kehadiran Babinsa sangat membantu dalam menciptakan suasana yang lebih aman di pasar. “Dengan dukungan Babinsa, kami merasa lebih nyaman dalam menjalankan tugas mengelola pasar. Kerja sama ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih tertib,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pererat Ukhuwah Islamiyah Antara TNI dengan Rakyat, Serda Ahmad Sutono Hadiri Pengajian Bulanan

Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa untuk memperkuat hubungan dengan elemen masyarakat di wilayah binaannya. Melalui komunikasi yang intensif, Babinsa berharap mampu terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Bondowoso, khususnya di area Pasar Induk yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *