Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Maesan Beri Motivasi Ke Petani Tembakau

×

Babinsa Maesan Beri Motivasi Ke Petani Tembakau

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/07 Maesan Kodim 0822/Bondowoso Sertu M. Harun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) menyambangi petani tembakau diwilayah binaannya yang sedang Nampe/ngikat Bako bertempat di Dusun Timur Pasar Rt. 08 Rw. 04 Desa Maesan Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. 

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah binaannya agar selalu semangat berkarya, Senin (9/9/2024).

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Halal Bihalal di Pendopo Ki-bagus Asra

Sertu Harun mengungkapkan bahwa dirinya selaku Babinsa selalu aktif turun wilayah binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi.

Ia menguraikan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di wilayah desa binaannya adalah bertani dan berladang, untuk itu Sertu Harun selalu turun ke lapangan dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung sembari berdiskusi mendengarkan keluh kesah dari warganya.

BACA JUGA :
Serka Usman Beri Pendampingan Hingga Pemberian Obat Cacing di Posyandu Sukosari Lor

Sertu Harun terus berikan motivasi terkait peningkatan ekonomi bagi warga masyarakat binaannya dalam hal ini kepada petani tembakau, bahkan jika ditemukan kendala dalam bertani tembakau dirinya siap membantu mencarikan solusi bersama.

“Jika ada permasalahan, maka saya siap untuk membantu mencari solusi, dimana jika ada kegiatan kelompok tani bisa kita jadikan sarana untuk diskusi dan bertukar pikiran,” ucap Babinsa.

BACA JUGA :
Babinsa Dabasah dan Badean Dampingi Danramil dalam Kegiatan MPLS di SMK Negeri 2 Bondowoso

Hamid salah seorang petani tembakau di Desa Maesan yang ditemui Babinsa merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang aktif turun ke lapangan, dirinya merasa ada tempat curhat serta tempat menyampaikan unek unek jika ada kendala ataupun permasalahan.

“Pak Babinsa sangat membantu kami, dimana selalu menjembatani dan memfasilitasi jika ada permasalahan,” sebutnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *