Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Turun Tangan! Jambore Pramuka Curah Dami Jadi Sorotan

×

Babinsa Turun Tangan! Jambore Pramuka Curah Dami Jadi Sorotan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Desa Penambangan, Serma Handri Dwi, dan Babinsa Desa Petung, Sertu M. Fauzi, turun tangan langsung dalam pengamanan Jambore Pramuka Ranting Curah Dami yang berlangsung di Lapangan Viktori Poncogati, Kecamatan Curah Dami.  Kehadiran mereka tidak hanya menjaga ketertiban, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung kegiatan positif generasi muda.

Kehadiran Babinsa dalam acara tersebut bukan hanya sekadar pengamanan, tetapi juga memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. Serma Handri Dwi menegaskan pentingnya peran Babinsa dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama dalam kegiatan yang melibatkan generasi muda.

BACA JUGA :
Kehadiran Kasdim 0822 Dinantikan Pelajar SMA Muhammadiyah Untuk Berikan Pembekalan Wasbang

“Jambore Pramuka ini adalah momentum penting bagi adik-adik pramuka untuk belajar nilai-nilai kepemimpinan dan kedisiplinan. Sebagai Babinsa, kami bertanggung jawab untuk memastikan kegiatan berlangsung aman dan tertib, sehingga mereka bisa fokus dalam mengikuti semua agenda,” ujar Serma Handri Dwi.

BACA JUGA :
Cooling System,Polres Bondowoso Gelar Nobar Bersama Influencer dan Komunitas Motor Sampaikan Pesan Pilkada 2024 Damai

Sertu M. Fauzi menambahkan bahwa pengamanan ini juga sebagai bentuk dukungan TNI kepada kegiatan kepemudaan, terutama yang berorientasi pada pembentukan karakter. “Kami hadir di sini bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tapi juga sebagai pendamping yang mendukung perkembangan positif anak-anak bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pemantauan Proyek Jalan Paving: Babinsa Dabasah Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Kegiatan Jambore Pramuka Ranting Curah Dami ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah di Kecamatan Curah Dami. Kehadiran Babinsa dalam acara ini diapresiasi oleh para peserta dan pembina pramuka, yang merasa lebih nyaman dan aman dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *