Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Tak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 08/0822 Bondowoso Ikut Bantu Warga Panen Padi

×

Tak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 08/0822 Bondowoso Ikut Bantu Warga Panen Padi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Koramil 08/Kodim 0822/Bondowoso Serda Nuryoko membantu warga binaan dengan pendampingan panen padi jenis Legowo, dusun Krajan milik Bapak Haji Fathor Desa Sumber Pandan Kecamatan Grujugan Minggu (30/06/2024).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa Demi Menjaga Ketahanan Pangan Di Kabupaten Bondowoso

Dengan penuh rasa semangat, Serda Nuryoko juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Sumber Pandan Berperan Aktif dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Sanitasi Kebun

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”Tutur Babinsa Serda Nuryoko

BACA JUGA :
Mendukung Pengembangan Ijen Geopark, PHIG Jalin Kemitraan dengan SMSI

Bapak Haji Fathor pemilik sawah mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun ke lapangan dan berharap semoga hasil panen melimpah,” Kata Bapak Haji Fathor

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *