Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kasdim 0822 Bondowoso Latih Aparatur Desa Se-Jawa Timur di Malang, Pemimpin Desa Harus Berinovasi dan Proaktif

×

Kasdim 0822 Bondowoso Latih Aparatur Desa Se-Jawa Timur di Malang, Pemimpin Desa Harus Berinovasi dan Proaktif

Sebarkan artikel ini

Malang,BERITANASIONAL.CO.ID – Sabtu (5/10/2024) – Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, memimpin pelatihan kepemimpinan bagi aparatur desa di wilayah Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Hotel Aliante, Malang. Pelatihan ini berlangsung bergiliran setiap minggunya, melibatkan ratusan aparatur desa dari berbagai kabupaten.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/01 Gelar Pelatihan PBB di SMAN 2 Bondowoso untuk Tingkatkan Disiplin Siswa

Dalam sesi pembukaannya, Mayor Inf Tanuri menekankan pentingnya kepemimpinan yang inovatif di tingkat desa. “Pemimpin desa harus berinovasi dan proaktif dalam memajukan desanya, terutama dalam pengelolaan sumber daya dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

BACA JUGA :
Program Pompanisasi, Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Titik Sumber Air 

Pelatihan yang diadakan setiap pekan ini diikuti oleh aparatur desa yang datang secara bergantian, dengan materi yang fokus pada strategi pengelolaan anggaran, perbaikan infrastruktur, dan pembangunan masyarakat. “Pelatihan seperti ini sangat membantu kami dalam memahami bagaimana mengelola anggaran dengan tepat sasaran,” ungkap salah satu peserta. 

BACA JUGA :
Babinsa Desa Sumberanyar Dampingi Posyandu Balita

Mayor Inf Tanuri juga berharap bahwa melalui program pelatihan ini, para aparatur desa mampu menjadi ujung tombak perubahan di tingkat lokal, serta mampu menciptakan inovasi dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *