Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Keamanan Wilayah Tetap Terjaga, Babinsa Koramil 0822/12 Bondowoso,Dukung Lomba Penilaian Pos kamling

×

Keamanan Wilayah Tetap Terjaga, Babinsa Koramil 0822/12 Bondowoso,Dukung Lomba Penilaian Pos kamling

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Penilaian lomba Pos Kamling dalam rangka HUT Bhayangkara kembali melanjutkan penilaian di wilayah desa Sumberwringin Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso ,turut hadir dalam penilai lomba pos kamling yang dipimpin oleh gabungan tim penilai dari Kabupaten, Muspika Kec Sumberwringin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sumberwringin, Anggota Polsek Sumberwringin,Ijen dan Sukosari, jajaran Perangkat Desa Sumberwringin, undangan perwakilan masyarakat desa Sumberwringin, terlihat Pos Kamlingnya tak jauh beda dari Pos Kamling pada umumnya, namun kekompakkan dari 3 pilar Polmas di Desa sangat jelas terlihat.Selasa (25/06/2024)

BACA JUGA :
Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Bendera Dan Pelepasan Anggota Yang Purna Tugas 

Tiga Pilar Polmas Desa yang dimaksud adalah Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa. Kepala Desa bersama jajarannya terlihat antusias menyambut penilaian ini, bahkan terus berdiskusi dengan ketua tim apa saja kekurangan dan mohon arahannya. Babinsa Serda M. Hamidullah

BACA JUGA :
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Koramil 01 Bondowoso Beri Materi Wasbang Pada Siswa-Siswi Baru

dan Bhabinkamtibmas Briptu Adetya terlihat sangat kompak saat dicerca beberapa pertanyaan dari tim penilai tentang keaktifan Pos Kamlingnya. Ketua Tim Penilai dari kabupaten mengakui sinergitas 3 pilar Polmas terjalin baik di dusun Krajan I Desa Sumberwringin ini merupakan pra syarat terbentuknya Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang efektif di Desa dan muaranya ke kawasan aman gangguan Kamtibmas agar masyarakat merasa aman.

BACA JUGA :
Anggota Kodim 0822 Bondowoso Melaksanakan Penjagaan di Post Kota Begini Kata Sertu Rinto Purboyo

Dalam penilaian lomba Pos Kamling kali ini, ada beberapa aspek yang menjadi titik untuk objek penilaian. Seperti Pengorganisasian, Bentuk bangunan Pos, Kelengkapan Pos, kemampuan petugas jaga Pos, dll, dari total Pos yang nantinya akan dilombakan. Juara 1,2, dan 3 akan mendapat hadiah saat perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tanggal 1 Juli nanti.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *