Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

“Osrok”, Cara Tradisional Babinsa Dan Petani Membersihkan Rumput Pengganggu Padi

×

“Osrok”, Cara Tradisional Babinsa Dan Petani Membersihkan Rumput Pengganggu Padi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam rangka mensejahterakan petani berbagai upaya khusus dilakukan oleh Babinsa melalui kegiatan pendampingan secara intensif dan berkesinambungan. Penyiangan tanaman padi sekitar dua minggu setelah tanam dimaksudkan untuk membunuh rumput sekaligus menggemburkan tanah.

Pendampingan kepada para petani merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa di sektor pertanian. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Sertu Epi Yunia yang membantu petani melaksanakan pembersihan rumput (matun) di sela sela tanaman padi dengan alat tradisional yaitu menggunakan kayu panjang yang disebut osrok dalam istilah jawa bertempat di area sawah milik Bpk. Malik seluas 250m² bertempat Dusun Sumber Ayu Rt. 01 Rw. 3 Desa Pejaten Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Senin (24/6). 

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bondowoso

Perawatan secara intensif merupakan kunci sukses petani dalam memperoleh hasil panen yang bagus. Dari kegiatan ini diharapkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman padi dapat dibersihkan sehingga tanaman padi dapat tumbuh dengan subur tanpa ada gangguan dari tanaman lain sehingga kelak dapat memberikan hasil panen yang melimpah. (*)

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Hardiknas 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *