Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Inseminasi Buatan (SPIB) di Bondowoso

×

Peresmian Gedung Sentra Pelayanan Inseminasi Buatan (SPIB) di Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan bangga mengumumkan peresmian Gedung Sentra Pelayanan Inseminasi Buatan (SPIB) yang dilakukan oleh Pj Bupati Bondowoso, hari ini.(12/07/24)

Gedung SPIB ini dibangun sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan sektor peternakan di Bondowoso. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bondowoso menekankan pentingnya inovasi dalam sektor peternakan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan para peternak. 

BACA JUGA :
Sinergitas TNI/Polri Terjalin Erat, Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Penyambutan Kapolda Jatim

“Inseminasi buatan merupakan teknologi reproduksi yang sangat strategis dalam pengembangan ternak unggul. Dengan adanya gedung ini, diharapkan pelayanan inseminasi buatan dapat lebih optimal, baik dari segi ketersediaan bibit unggul, pelayanan teknis, maupun peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang peternakan,” ujar Pj. Bupati.

la juga mengajak seluruh pihak terkait untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam mendukung program-program peternakan yang berkelanjutan, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Bondowoso.

BACA JUGA :
Cegah Demam Berdarah, Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Fogging 

“Gedung SPIB yang kita resmikan hari ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk terus mengembangkan sektor peternakan dan perikanan. 

Dengan adanya fasilitas ini, saya berharap para peternak di Bondowoso dapat lebih mudah mengakses layanan inseminasi buatan yang berkualitas, sehingga produktivitas dan kesejahteraan peternak dapat meningkat,” lanjut Pj. Bupati.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/03 Bondowoso Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Gedung SPIB ini tidak hanya menyediakan layanan inseminasi buatan, tetapi juga menjadi pusat pelatihan dan edukasi bagi para peternak. Para peternak akan mendapatkan pelatihan mengenai teknik inseminasi, manajemen kesehatan ternak, serta inovasi terbaru dalam dunia peternakan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *