Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Webinar Literasi Digital 

×

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Webinar Literasi Digital 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Literasi digital atau kemelekan digital (melek digital) adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaannya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA :
*Dandim 0822/Bondowoso Mendorong Kepedulian Sosial di Acara Buka Puasa Bersama*

Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kecakapan anggota dalam memanfaatkan media digital secara bijak, personel TNI jajaran Kodim 0822 Bondowoso turut mengikuti Webinar program Literasi Digital Sektor Pemerintah di Puskodal Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa, (4/6/2024). 

Literasi digital merupakan program Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sejak tahun 2021.Literasi Digital Sektor Pemerintah dalam memanfaatkan media digital seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya ini digelar secara daring. 

BACA JUGA :
Babinsa Pelopor Pemanfaatan Lahan Kosong di Desa Sekar Putih: Budidaya Hidroponik Tanaman Selada

Kegiatan tersebut merupakan program kerjasama antara Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini dipaparkan tentang Dimensi Ketrampilan Digital oleh Kolonel S.Ginting., S.Kom., M.msi, M.Tr.Han, Dimensi Keamanan Digital oleh Hari Singgih Noegroho., S.E, Dimensi Membangun Etika Komunikasi Digital oleh Gatot Sandy, Dimensi Budaya Digital oleh Kol CKE Martanto Dwi S.Hadi M.Si Han, Keamanan Digital Kolonel Sus Restu Putra.,S.Kom Kabid Sistim Infolahta. (Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *