Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Selokan Dan Bahu Jalan

×

Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Selokan Dan Bahu Jalan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Kondisi ruas kanan-kiri jalan dan selokan yang ditumbuhi dengan rumput membuat pemandangan sekitar jalan menjadi terkesan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 0822/05 Wringin serma Madhasim bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit di desa Gubrih Kec Wringin Kab Bondowoso. Rabu(19/06/2024)

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822 Lakukan Pendampingan Pangan di Desa Binaan

Serma Madhasim mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi parit dan bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan serta lumpur yang menumpuk sehingga parit tersumbat.

Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA :
Dalam Rangka HUT Bhayangkara 78, Polres Bondowoso Menggelar Lomba MTQ dan Pildacil

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Madhasim melakukan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan parit, sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melakukan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi tampak bersih dan terpelihara.

BACA JUGA :
Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Berikan Piagam Penghargaan kepada Orang Tua Asuh Usai Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila dan Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *