Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Wujudkan Balita Sehat, Banbinsa Kodim 0822 Bondowoso  Dampingi Posyandu 

×

Wujudkan Balita Sehat, Banbinsa Kodim 0822 Bondowoso  Dampingi Posyandu 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Dalam upaya membangun sinergitas dan kebersamaan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, Babinsa Desa Botolinggo Kodim 0822 Serka Arjani, bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas dan Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Botolinggo Desa Botolinggo, Kabupaten Bondowoso Rabu (19/06/2024).

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Siap Mengikuti dan  Menampilkan yang Terbaik Dalam Mengikuti Kasad Award Kampung Pancasila

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah program kesehatan dasar yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat dengan dukungan petugas kesehatan. Kegiatan ini melibatkan sejumlah peserta, termasuk Babinsa Koramil, petugas kesehatan dari Puskesmas, ibu PKK, serta peserta Posyandu Balita.

Pada Posyandu Balita, dilakukan pemantauan tumbuh kembang anak-anak kecil, yang bertujuan untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi gangguan pertumbuhan sejak dini.

BACA JUGA :
Doa bersama lintas agama dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 78 di Polres Bondowoso

Babinsa Desa Botolinggo, memberikan pesan kepada ibu-ibu balita, menekankan pentingnya memperhatikan perkembangan anak sehari-hari, memberikan ASI eksklusif, dan menjalani pola makan yang sehat.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla. menyoroti peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. “Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,” tegas Dandim

BACA JUGA :
Dansatgas TMMD Kodim 0422/Lampung Barat Buka Perkemahan Saka Wira Kartika.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *