Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Menggelar Rapat Paripurna,Begini Harapa Pj Bupati Bondowoso 

×

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Menggelar Rapat Paripurna,Begini Harapa Pj Bupati Bondowoso 

Sebarkan artikel ini

Bondowoao, BERITANASIONAL.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso menggelar Rapat Paripurna yang membahas persetujuan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. 

Rapat ini dihadiri oleh Pj Bupati Bondowoso, Pj Skretaris Daerah, para anggota DPRD, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait. Rapat Paripurna ini merupakan langkah penting dalam upaya menetapkan arah pembangunan daerah selama 20 tahun ke depan. 

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Prajurit Jajaran Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah ini akan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dalam menyusun kebijakan pembangunan yang berkelanjutan dan terintegrasi.

Dalam rapat ini, seluruh fraksi di DPRD menyatakan dukungannya terhadap Raperda RPJPD 2025-2045. Mereka menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam mendukung implementasi rencana pembangunan ini.

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari DPRD serta berbagai pihak yang terlibat dalam penyusunan Raperda ini. 

BACA JUGA :
Hadiri Pisah Sambut Kalapas IIB Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso Ungkap Hal Ini

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam proses pembangunan, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran yang merata di seluruh wilayah.

“Dengan disetujuinya Raperda RPJPD 2025-2045, diharapkan daerah ini dapat terus berkembang dan mencapai kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang, serta mampu menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi di masa depan,” pungkasnya

Raperda ini bertujuan untuk menjadi panduan pembangunan selama dua puluh tahun ke depan, ini mencakup visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran utama yang akan memandu pembangunan daerah. 

BACA JUGA :
Jaga Kebugaran Jasmani, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Senam Dan Lari Pagi

Salah satu tujuan utama adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkelanjutan, serta memperkuat infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian lokal. Kebijakan ini juga menekankan pada pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan serta ketahanan terhadap bencana dan perubahan iklim. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *