Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Akses Sempit, Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Bantu Pelebaran Jalan

×

Akses Sempit, Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Bantu Pelebaran Jalan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso -BERITANASIONAL.CO.ID- Senyum, Sapa, bertindak langsung itulah bagian dari diri insan Babinsa yang setiap harinya bergelut dengan masyarakat Binaannya baik suka atau duka, semua itu bukan hal pencitraan semata, melainkan itulah yang harus ada pada jati diri seorang Babinsa yang melekat dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan Serma Alexander Purnomo Babinsa Desa Sumber Pakem Posramil 0822/05 Pakem bersama warga masyarakat melaksanakan Karya bakti pelebaran jalan. Adapun sasaran dalam kegiatan kerja bakti tersebut adalah pelebaran jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 5 meter di Dusun Asam Putih Rt. 06 Rw. 07 Desa Pakem Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso, Jum’at (8/3).

BACA JUGA :
Lomba Kampung Pancasila, Kodim 0822 Bondowoso Bangun Gapura

Masyarakat Desa Pakem dibantu Serma Alexander melakukan pelebaran jalan. Pelebaran jalan dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan, agar dapat mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga.
Serka Alexander menyebutkan, “Pihaknya membantu warga karena banyak yang resah terhadap kondisi jalan yang sempit. Kondisi itu tidak bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA :
Pj Gubernur Jatim Raih PWI Jatim Award 2024, Lutfil Hakim: Penghargaan Tertinggi PWI Jatim

“Mereka sering mengalami kendala saat melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda empat guna mendatangkan material dan aktivitas lainnya,” ujar dia.

Atas kondisi itu, apabila masyarakat membawa material, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melangsir. Pihaknya juga menerima banyak keluhan warga tentang terkendalanya aktivitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat, karena sempitnya jalan.

Lebih lanjut Serma Alexander mengungkapkan, karya bakti ini sebagai wujud kepedulian dari TNI kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Posramil Jambesari Gelar Bhakti Sosial di HUT TNI ke-79

”Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi. Ini bisa kita lihat dari tingkat kehadiran warga yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan menjadikan hal ini sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kusairi salah satu warga Desa Pakem. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *