Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Antisipasi Masalah Pertanian, Babinsa Koramil Grujugan Cek Pintu Air Irigasi

×

Antisipasi Masalah Pertanian, Babinsa Koramil Grujugan Cek Pintu Air Irigasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822/Bondowoso Serka Steven bersama ketua HIPPA dan hulu air melakukan pengecekan kondisi pintu air manting untuk jaringan irigasi persawahan yang terletak di Dusun Krajan Desa Wonosari Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (6/4). 

Example 300x600

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fungsi pintu irigasi masih normal, sehingga bisa digunakan untuk mengantisipasi berbagai masalah dalam bidang pertanian, khususnya mengatur pembagian air kepersawahan warga secara merata untuk mengatasi kekeringan di musim kemarau”, ucap Serka Steven.

BACA JUGA :
Instruksi Khusus Dandim 0822 Bondowoso dalam Pengamanan Presiden

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan petugas irigasi juga memastikan kondisi jaringan irigasi di wilayah Desa Kaliang masih berfungsi normal, sehingga masih bisa diandalkan untuk menopang sistem pengairan sawah yang dimiliki masyarakat.

BACA JUGA :
Kolaborasi TLCI dan Kodim 0822 Bondowoso, Bagikan Puluhan Paket Sembako

“Kami Babinsa dan petugas irigasi berkeliling memantau kondisi irigasi untuk menghindari adanya kebocoran sehingga air terbuang percuma. Apalagi saat ini musim kemarau panjang sehingga persawahan warga hanya mengandalkan pasokan air dari saluran irigasi”, jelas Serka Steven.

BACA JUGA :
Kasdim Bondowoso Lepas 3 Atlet dan Pelatih MMA untuk ONE PRIDE: Simak Momen Penuh Semangat Ini

Serka Steven menambahkan, “Warga agar mengatur pembagian air secara merata agar semua persawahan bisa tercukupi kebutuhan airnya, jangan ada perselisihan dalam pembagian air dan apabila ada masalah segera sampaikan kepada Babinsa untuk dibicarakan secara musyawarah. (Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *