Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa dan Warga Desa Klampokan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

×

Babinsa dan Warga Desa Klampokan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Babinsa Desa Klampokan, Serda Slamet Riyadi, bersama perangkat desa dan masyarakat, melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran irigasi di RT 01 RW 01 Desa Klampokan, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu dengan penuh semangat dan kebersamaan.(08/06/24)

Dalam kegiatan yang diadakan di Sumber Nikmat Desa Klampokan ini, Serda Slamet Riyadi memimpin warga dalam membersihkan saluran irigasi yang selama ini sering tersumbat akibat sampah dan lumpur. “Kerja bakti ini penting untuk memastikan aliran air irigasi tetap lancar dan mendukung pertanian warga,” ujar Serda Slamet.

BACA JUGA :
Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional 

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan peran aktif TNI dalam membantu masyarakat desa. “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu dalam berbagai kegiatan di desa kami,” kata Kepala Desa Klampokan, Bapak Sutrisno. Menurutnya, kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan semangat bagi warga.

BACA JUGA :
Pendampingan Posyandu Balita Oleh Babinsa 0822/08 Desa Taman Grujugan 

Selama kegiatan, warga terlihat antusias dan bekerja sama dengan baik. Mereka membawa peralatan seperti cangkul, sekop, dan sapu untuk membersihkan saluran irigasi. Sebagian warga desa juga ikut serta dalam kegiatan ini. “Ini bukti bahwa kebersamaan dan gotong royong masih menjadi nilai utama di desa kami,” tambah Bapak Sutrisno.

BACA JUGA :
TNI Manunggal, Babinsa Pakem Semangati Petani Tanam Padi

Kegiatan kerja bakti yang berlangsung dengan aman dan lancar ini berakhir pada siang hari dengan hasil yang memuaskan. Saluran irigasi kini bersih dan siap mengalirkan air dengan baik. Warga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kelancaran saluran irigasi di Desa Klampokan.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *