Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Desa Dadapan Membantu Kelancaran Irigasi di Dusun Utara Sungai*

×

Babinsa Desa Dadapan Membantu Kelancaran Irigasi di Dusun Utara Sungai*

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, ERITANASIONAL.CO.ID-Di tengah semaraknya bulan suci Ramadan, Babinsa Desa Dadapan, Koptu Alam, bersama petugas ulu-ulu air atau penjaga air, Bapak Legiono RT21/RW4, turut serta dalam upaya penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal

Senin(25/03/24)

Setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih pukul 20:00, Koptu Alam dan timnya tak beranjak dari lapangan. Mereka melanjutkan perjalanan ke lokasi sawah petani padi untuk mengawal proses pendampingan penyaluran air. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan pasokan air yang memadai bagi pertanian warga di Dusun Utara Sungai Desa Dadapan.

BACA JUGA :
Babinsa 0822 Bondowoso Hadiri Acara Gebyar Pentas Seni Pisah Kenang Siswa-Siswi SDN 1 Petung

Dengan langkah yang mantap dan dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi, kegiatan ini berhasil berjalan dengan aman dan tertib. Dampaknya pun terasa nyata bagi masyarakat setempat. Para petani dapat merasakan peningkatan dalam produktivitas pertanian mereka. Panen yang lebih melimpah tidak hanya mengisi gudang mereka, tetapi juga memberikan peningkatan pendapatan yang signifikan.

BACA JUGA :
Komandan Kodim 0822/Bondowoso Sambut Kunjungan Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Di Pondok Pesantren Al-Islah

Selain manfaat ekonomi, kolaborasi antara Babinsa, petugas ulu-ulu air, dan petani juga menguatkan ikatan sosial di komunitas. Solidaritas dan saling bantu antara sesama anggota masyarakat semakin terasa kuat.

BACA JUGA :
Latihan Menembak, Ini Penekanan Dandim 0822 Bondowoso

Kegiatan ini menjadi contoh nyata betapa kerjasama yang erat antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di tingkat lokal. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *