Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Pendampingan Bantuan Alat Mesin Produksi Berbahan Dasar Kunyit

×

Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Pendampingan Bantuan Alat Mesin Produksi Berbahan Dasar Kunyit

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Kodim 0822 Bondowoso Serda Yudha melaksanakan monitoring bantuan alat mesin pertanian berbahan dasar kunyit (Alsintan) yang diberikan Pemerintah Provinsi kepada Kelompok Tani di Desa Pelalangan, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Rabu  (3/7).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, ingin memeriksa lebih dekat apakah bantuan Alsintan tersebut benar-benar telah dimanfaat petani atau hanya sekedar disimpan saja, selain itu pengecekan juga bertujuan untuk melihat kondisi alat dikhawatirkan ada kerusakan. Apabila Alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertanian dalam rangka mendukung program percepatan Swasembada Pangan.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Maesan Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Karyoto selaku Ketua Poktan Tani menuturkan dengan adanya Babinsa yang selalu aktif mendorong serta beri motivasi petani kunyit dalam pertanian, menambah semangat tersendiri bagi para Petani untuk terus bercocok tanam. “Pihaknya juga akan selalu merawat Alsintan yang telah dihibahkan kepada Poktan dengan baik dan akan digunakan secara maksimal guna mensukseskan swasembada pangan nasional, sesuai dengan Program Pemerintah.” Ungkapnya. (Yudi)

BACA JUGA :
Hadapi Tanding Ke Thailand, Kasdim 0822 Bondowoso Berikan Semangat Kepada Praka Yulianus Imbir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *