Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 14 Prajekan Hadir di Tengah Masyarakat Desa Lanas, Dukung Kegiatan Kesehatan dan Keluarga Berencana

×

Babinsa Koramil 14 Prajekan Hadir di Tengah Masyarakat Desa Lanas, Dukung Kegiatan Kesehatan dan Keluarga Berencana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Babinsa Koramil 14 Prajekan, Sertu M. Gatot Wibowo, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung masyarakat Desa Lanas, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso. Pada Selasa (21/05/24)siang, ia turut serta dalam kegiatan pendampingan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Lanas bersama Koordinator Pelayanan KB Implan Susuk (PLKB), Rumsiah, dan Bidan Desa, Heni Susanti.

Dalam kegiatan ini, Babinsa mendampingi pelaksanaan pemasangan implan/KB oleh Rumsiah serta layanan Posyandu Lansia yang dipimpin oleh Bidan Heni Susanti. Acara ini juga dihadiri oleh Kades Lanas, perangkat desa, kader posyandu, dan kader KB. Kehadiran Babinsa tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga dukungan moril bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Grujugan Menjadi Idola Masyarakat

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu di segala lini. Kehadirannya memberikan rasa aman dan dukungan moril bagi masyarakat,” ujar Kades Lanas.

Ibu Mawardi, warga Dusun Duwek, memberikan testimoni positif mengenai peran Babinsa. “Babinsa tidak hanya fokus pada keamanan desa, tetapi juga aktif membantu dalam program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa,” tuturnya.

BACA JUGA :
Petani di Bondowoso Meraup Penghasilan Jutaan Rupian Dari Hasil Panen Milon,Begini pesan Pj Bupati

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen penting masyarakat, termasuk Kades Lanas yang memimpin acara, Koordinator PLKB Rumsiah yang bertanggung jawab atas pemasangan implan, dan Bidan Desa Heni Susanti yang menangani layanan Posyandu Lansia. Selain itu, perangkat desa, kader posyandu, dan kader KB turut serta dalam mendukung kelancaran acara tersebut.

Sertu M. Gatot Wibowo menegaskan pentingnya kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini. “Kami siap membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan, pertanian, dan lainnya. Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengukuhkan Forum Anak Periode 2023-2025

Kegiatan ini merupakan bagian dari berbagai program yang melibatkan Babinsa di Kabupaten Bondowoso. Dengan keterlibatan Babinsa dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, harapannya masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih besar dan lebih merata. Pendekatan yang komprehensif ini membuktikan bahwa Babinsa mampu menjadi garda terdepan dalam membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat Desa Lanas semakin mengukuhkan peran mereka sebagai sosok serba bisa yang siap membantu dan mendukung berbagai program demi kesejahteraan masyarakat.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *