Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Desa

×

Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Desa

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANSIONAL.CO.ID– Babinsa Desa Blimbing, Serka Ulil Amri, kembali menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Pada hari Jumat siang, Serka Ulil Amri melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga Desa Blimbing, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso.(14/06/24)

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk silahturahmi, mendekatkan Babinsa dengan masyarakat serta mendengarkan hambatan warga yang ada di desa. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :
Petani Jagung Senang Karena Babinsa Ada Didekatnya 

Serka Ulil Amri, yang dikenal ramah dan mudah bergaul dengan warga, berhasil menciptakan suasana yang akrab dan hangat selama kegiatan berlangsung. Ia mendengarkan dengan seksama berbagai keluhan dan masukan dari warga serta memberikan solusi dan saran yang konstruktif.

Salah seorang warga, Bapak Sugeng, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap peran aktif Babinsa. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu hadir dan peduli dengan kondisi desa kami. Beliau tidak hanya membantu dalam hal keamanan, tetapi juga memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang kami hadapi,” ujar Sugeng.

BACA JUGA :
Babinsa Serka Djewa: "Toleransi Agama Harga Mati"

Kegiatan komunikasi sosial ini diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin guna memastikan bahwa aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik. Babinsa sebagai ujung tombak TNI di desa-desa memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Tinjau Persiapan Latihan Praka Imbir untuk Pertandingan MMA Internasional di Thailand

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat Desa Blimbing semakin percaya dan merasa dekat dengan aparat keamanan, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Serka Ulil Amri berharap, melalui kegiatan komsos ini, desa Blimbing dapat menjadi desa yang lebih maju dan sejahtera.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *