Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Serka Djewa: “Toleransi Agama Harga Mati”

×

Babinsa Serka Djewa: “Toleransi Agama Harga Mati”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Bentuk rasa kepedulian dan sikap toleransi ditunjukkan oleh Serka Djewa Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso pada saat melaksanakan kegiatan Pengamanan sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M bertempat di Masjid Al Fatah Desa Kembang Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/4). 

Example 300x600

Serka Djewa yang beragama Nasrani juga melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) sekaligus memonitor kegiatan masyarakat pada saat sebelum dan sesudah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA :
Seorang Babinsa dari Kelurahan Curahdami Turut Serta dalam Proses Panen Padi

Sikap toleransi sangatlah penting sebagai alat pemersatu bangsa. Tanpa adanya toleransi kehidupan yang penuh dengan kemajemukan dan perbedaan ini tidak akan pernah bersatu. Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kemanjemukan yang cukup tinggi. Suku, budaya yang cukup beragam dan bahasa daerah yang cukup banyak, maka sangat dibutuhkan sikap toleransi yang diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di dalamnya.

BACA JUGA :
AKBP Lintar Mahardhono, Kapolres Bondowoso : Rangsang Milenial Bondowoso Bangga Membangun Tanah Kelahirannya

Terpisah Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad mengatakan, “Bahwa Babinsa jajaran Koramil 0822/01 melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri diwilayah binaannya masing-masing, hal itu mendorong Babinsa melaksanakan Komunikasi sosial dengan menghimbau warga agar menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung kegiatan ini, sekaligus kita juga akan terus mendukung kelancaran kegiatan ibadah sholat Idul Fitri serta menjaga situasi tetap aman kondusif,” jelas Danramil.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Menghadiri Acara Apeg Rempeg(Rembuk) Begini Penjelasannya

Selain itu, Danramil menambahkan dan berpesan, agar seluruh warga ikut serta berperan bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah dan mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin”. (Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *