Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Bangkit Untuk Indonesia Emas,Kasdim Bondowoso Hadiri Upacara Harkitnas 2024

×

Bangkit Untuk Indonesia Emas,Kasdim Bondowoso Hadiri Upacara Harkitnas 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Mewakili Dandim 0822/Bondowoso, Kasdim Mayor Inf Tanuri menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024 bertempat di Halaman Pemkab Jl. Amir Kusnan No. 02, Kelurahan Dabasah, Kec/Kab. Bondowoso. Di peringatannya yang Ke-116, Harkitnas 2024 membawakan tema “Kebangkitan untuk Indonesia Emas”.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pj. Bupati Bondowoso Drs.Bambang Soekwanto, M.M., dan ikuti unsur Forkopimda Bondowoso lainnya. 

Pj. Bupati Bondowoso yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI menyampaikan bahwa Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. 

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Musrenbang RKPD dan RPJPD Kota Bondowoso Tahun 2025-2045

“Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua,” ujarnya.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban.

BACA JUGA :
Jurnalis Mitra Kodim 0822 Bondowoso Mendapat Apresiasi, Ini Pesan Dandim Suhendra Chipta

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priayi atau bukan. Dari sana timbul pula pemikiran tentang pentingnya memperluas keanggotaan yang mencakup seluruh rakyat Hindia Belanda.

“Apa yang telah dirintis Boedi Otomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan,” ucap Gubernur Jambi.

BACA JUGA :
Babinsa Serka Djewa: "Toleransi Agama Harga Mati"

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Acara dilanjutkan pemberian Piagam penghargaan kepada anggota Kodim 0822 Bondowoso yang berprestasi yaitu Serda Darma Antoni dan Praka Yulianus Imbir.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *