Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Bantu Petani Tanam Padi, ini Cara Babinsa Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan

×

Bantu Petani Tanam Padi, ini Cara Babinsa Turut Meningkatkan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Koramil 01 Kodim 0822 Bondowoso Kopka M.Ridwan melaksanakan pendampingan menanam padi, milik bapak sanidin Kelurahan belindungan kecamatan kota dalam rangka ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Bondowoso Kamis (04/07/2024).

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah dan aparat kewilayahan dalam mendukung Program, khususnya swasembada pangan.

Dalam kesempatan itu Kopka M.Ridwan menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani Di Wilayah Binaan khususnya di desa Blindungan.

BACA JUGA :
Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengelar Acara Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal 

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,” ujarnya

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Musrenbang RKPD dan RPJPD Kota Bondowoso Tahun 2025-2045

Lebih lanjut, Kopka M.Ridwan mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Halal Bihalal di Pendopo Ki-bagus Asra

Ditempat terpisah Danramil 01 Kapten Inf Basuki mengatakan bahwa himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan demi menjaga hanpangan yang tetap terjaga ” ungkap Danramil

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *