Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Demi Ketertiban, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

×

Demi Ketertiban, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1445 H di wilayah binaan, Serka Sentot Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822/Bondowoso bersama Bhabinkamtibmas Polsek Grujugan memantau dan membantu pemotongan hewan kurban di Ponpes Al Islah Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso. Adapun hewan qurban yang akan disembelih sebanyak Sapi 103 ekor dan Kambing 124 Ekor, Senin (17/06/2024).

BACA JUGA :
"Osrok", Cara Tradisional Babinsa Dan Petani Membersihkan Rumput Pengganggu Padi

Dalam kesempatan tersebut Serka Sentot menjelaskan bahwa di hari raya Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk berqurban. Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturohim yang baik antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan. 

BACA JUGA :
Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada Tahun 2024, Dandim 0822 Bondowoso Berikan Jam Komandan

Danramil 0822/08 Grujugan Kapten Inf Muh. Nurdin mengungkapkan bahwa salah satu tugas yang dilaksanakan oleh para Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga khususnya di wilayah Ponpes Al Islah,” pungkasnya.(*)

BACA JUGA :
Wujud Kepedulian, Babinsa Posramil Botolinggo Bantu Petani Bajak Sawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *